Setelah Limbah PT. Maharkata Di Beritakan, Pihak Ternak Babi Bagikan BPJS Ke Warga.

/ Selasa, 10 Agustus 2021 / 17.31.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM.  KARO-Setelah Limbah PT Maharkata atau lazim di sebut " Ternak Babi" yang berada  Di Desa Portibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo,  serta  di singgung soal kompensasi Pihak Perusahaan kepada warga setempat, akhirnya pihak PT Maharkata Langsung Gerak cepat Membagikan BPJS Ke beberapa Warga di Desa Portibi Lama yang jaraknya tidak jauh dari lokasi Aliran Limbah Perusahaan.


Masyarakat Yang langsung terdampak Aroma tidak sedap dari Perusahaan Tersebut, berharap meskipun Sudah ada Dispensasi yang di berikan Perusahaan Kepada Warga Desa, Tetap berharap agar  Dinas terkait segera mengambil tindakan atas limbah yang  PT Maharkata yang selain Bau juga di khawatirkan dapat membawa penyakit. 



"Jika memang limbah ternak babi, tidak bisa di amankan dan selalu mengganggu aktivitas Masyarakat Buat apa BPJS Tersebut, sebaiknya dinas terkait segera menindak lanjuti keluhan kami" ujar warga berinisial HL.

" yang Ada Kami Juga akan Mandapatkan Konsukensinya yaitu penyakit".ujar warga lainya.

Manajer PT . Maharkata  P. Sitepu yang di konfirmasi kru ini mengatakan sudah memberikan bantuan kompensasi  BPJS untuk warga Desa Portibi lama. 

Kepala Desa Portibi lama, Nelson Munthe, yang di konfirmasi poskotasumatera.com pada Selasa (10/08/2021) sekitar pukul 16:07 wib membenarkan tentang bantuan BPJS dari Ternak Babi ( PT. Maharkata) " memang ada bantuan, dan seingat saya baru pertama kali, dan mungkin bantuan tersebut akan ber kelanjutan" ujar Kades Portibi Lama. ( PS/ BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: