Sinergitas Relawan Covid-19 Desa Jambur Pulau Giat PPKM Bersama TNI POLRI

/ Selasa, 31 Agustus 2021 / 14.05.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga kini masih terus di lakukan di setiap desa sampai kecamatan yang ada di kabupaten Serdang Bedagai dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Seperti halnya dalam pantauan crew media ini, Relawan Covid 19 Desa Jambur Pulau terus melakukan penyekatan dan himbauan kepada penguna jalan terkait dengan PPKM Mikro yang berlangsung di Posko PPKM Dusun 1 Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan, Selasa (31/8/2021).

Kapolsek Perbaungan melalui Bhabinkamtibmas Desa Jambur Pulau Aiptu Zainuddin Nasution mengatakan Kegiatan ini dalam menindak lanjuti Instruksi  Bupati Serdang Bedagai No : 18.2/443/5011/2021, tanggal 24 Agustus 2021.

"Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan mengoptimalkan Posko penanganan Corona Disease 19 di tingkat desa dan kelurahan untuk mengendalikan penyebaran Corona Virus Disease 19 di kabupaten Serdang Bedagai," katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan PPKM ini Aiptu Zainuddin Nasution juga menghimbau agar warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kita himbau dengan ketentuan tetap aktif menggunakan masker dengan benar, tidak berkerumun di tempat keramaian/ perbelanjaan, rajin mencuci tangan di tempat yg telah di sediakan dan jangan keluar rumah kalau tidak penting," imbaunya.

Selain itu dia mengintruksikan, apabila ada warga masyarakat yg ditemui melanggar Prokes, oleh satgas Covid memberikan peringatan, menindak dengan memerintahkan memutar arah, push up dan tindakan push up.

"Ya, jika ada warga atau pengguna jalan yang melanggar prokes akan di beri peringatan berupa memerintahkan memutar arah atau tindakan push up," tegasnya.(PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: