TNI AL Lanal TBA Komitmen VAKSINASI Covid-19 di Wilayah Maritimnya Terhadap Nelayan

/ Kamis, 19 Agustus 2021 / 22.40.00 WIB

TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 terhadap nelayan saat tiba bersandar di dermaga Asahan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Tentara Nasional Indonesia TNI AL  berkomitmen menggelar Vaksinasi  Covid-19 bagi masyarakat wilayah maritim. Lanal  Tanjungbalai-Asahan bahkan melaksanakan vaksinasi kepada sejumlah nelayan di laut hingga malam hari saat mendarat ke dermaga bertambat.

Vaksinasi kepada nelayan dilakukan di atas kapal Nelayan. TNI  Angkatan Laut   lanal Tanjungbalai-Asahan,Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan atas instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono untuk berkomitmen melakukan serbuan vaksinasi covid-19 massal diwilayah maritim masing-masing.Kamis (19/8/21) sekitar Pukul 20.00 WIB.

Letkol Laut Robinson Hendrik Etwiory turun meninjau ke lokasi langsung mengatakan, untuk mensukseskan program vaksinasi maka pihaknya melakukan upaya "jemput bola" dengan menemui para nelayan untuk dilakukan vaksinasi.



"Mengingat minimnya edukasi dan keterbatasan waktu para nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi, maka kita yang langsung turun melakukan jemput bola dengan menemui para nelayan untuk bisa divaksin. Dan puji syukur, setelah diberikan pemahaman, para nelayan bersedia untuk divaksin, "sebut Danlanal.


Untuk itu sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan sehari sejuta vaksin, maka Lanal Tanjungbalai Asahan akan terus melakukan berbagai upaya agar seluruh masyarakat dapat menjalani vaksinasi covid-19.




Oleh karena itu, Danlanal Robinson menghimbau seluruh masyarakat, agar a melakukan vaksinasi dalam mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah maritim Lanal Tanjungbalai-Asahan.


"Pesan kami, ayo kita semua divaksin agar membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan ragu untuk divaksin, "ajak Robinson. 

Pemberian vaksinasi dilakukan sesuai prosedur meskipun dilaksanakan di atas laut. Warga harus diperiksa terlebih dulu sebelum disuntik vaksin. Ujar Danlanal.

Menurutnya, meskipun mengalami keterbatasan, TNI AL tetap berkomitmen menjangkau warga-warga di pesisir, maritim nelayan untuk menyalurkan vaksinasi. Adapun Tenaga medis dan vaksinator dikerahkan untuk mendukung program ini drg. Kurniawan dan Tim medis Lanal Tanjungbalai Asahan.

Salah seorang nelayan, Adi Putra (45) mengaku berterimakasih kepada petugas Lanal TBA yang menemui nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi.


 "Selama ini kami terkendala untuk bisa vaksin karena keterbatasan waktu. Karena jika siang hari kami berlayar mencari nafkah di laut. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada Lanal Tanjungbalai-Asahan yang menemui kami nelayan agar bisa divaksin malam hari ini, "katanya. (PS/SAUFI)





Komentar Anda

Terkini: