Wakil Bupati Pakpak Bharat Terima Rektor IAKN Tarutung dan Lakukan Kerjasama Dibidang Pendidikan

/ Rabu, 25 Agustus 2021 / 16.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Pemerintah Kabupaten Pakpak (Pemkab) Bharat menjalin kerjasama dengan salah satu kampus Institut Agama Kristen Negeri Tarutung untuk  mejalin kesepakatan bersama,meningkatkan akses mutu,efesiensi dan efektivitas. 

Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Dr..Mutsyuhito Solin M.Pd,pada kesempatan itu menerima tamu kehormatan yaitu Prof.Dr.Lince Sihombing M.Pd selaku Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung dan Wakil Rektor 3: Dr.Johari Manik M.Pd,pada hari Selasa (24/08/2021) diruangan kerjanya. 

Maksud kesepakatan bersama Pemkab Pakpak Bharat dengan IAKN Tarutung adalah menjadikan perguruan tinggi sebagai mitra Pemerintah Pakpak Bharat dalam pengembangan pendidikan,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Pakpak Bharat. 

Menjadikan perguruan tingi khusnya Institut Agama Kristen Negeri Tarutung sebagai institut pembangunan pendidikan melalui pembangunan ilmu pengetahuan,teknologi pangan,perternakan,pertanian,sosial masyarakat,dan parawisata berwawasan lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan Pemkab Pakpak Bharat.Mengutamakan pembanguna nasional,menghargai kesetaran mutu pendidikan berkelanjutan dan mempertimbangkan keberagaman kultur yang bersifat lintas daerah,nasional dan internasional. 

Sedangkan tujuan kesepakan bersama adalah,meningkatkan akses, mutu,dan relevansi pelaksanaan tugas tri dharma perguruan tinggi IAKN Tarutung.Meningkatkan efensi,efektifitas,inovasi serta mutu pelaksanaan program pembangunan daerah dan pembangunan potensi sumber daya daerah Kabupaten Pakpak Bharat. 

Meningkatkan dan mendukung bidang pendidikan melalui program bea siswa yang diberikan oleh Pemkab Pakpak Bharat kepada mahasiswa berkelanjutan IAKN Tarutung dan penyediaan lokasi pelaksanaan Merdeka belajar kampus,Merdeka di Kabupaten Pakpak Bharat bagi mahasiswa IAKN Tarutung semester 6 dan 7 untuk memperoleh ketrampilan yang sesui peminatan mahasiswa tersebut. 

Rektor IAKN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd.mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Pemkab Pakpak Bharatimpinan telah berkenan menerima dan melakukan kerjasama dengan IAKN Tarutung. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Pemkab, yang konsen terhadap pendidikan. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan. Kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat  Pakpak Bharat. 

Kami bangga kepada bapak Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Dr..Mutsyuhito Solin M.Pd selaku mantan dosen senior di Unimed dapat mengabdikan dirinya di Kabupaten Pakpak Bharat.Tentunya kami merasa yakin dibidang pendidikan akan lebih baik ungkap Profesor ini.(PS/KOTING TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: