Wali Kota Irsan Panen Raya Di Desa Aek Najaji

/ Rabu, 11 Agustus 2021 / 16.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengimbau sekaligus mengajak masyarakat khususnya petani untuk menanami lahan tidur dengan tanaman pangan.

Ajakan terhadap warga untuk menjadikan lahan tidur jadi lahan produktif disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat panen perdana padi sawah besama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, di Desa Aek Najaji Kec. Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan Senin, (9/8).

Panen perdana padi sawah milik kelompok Tani Suka Maju Desa Aek Najaji juga dihadiri Kadis Pertanian Ir. Parhimpunan, Kadis Ketahanan Pangan Khairunnisa, kadis Kominfo Islahuddin, Camat Padangsidimpuan Batunadua Rabiul Harahap, dan Kepala Desa Aek Najaji.

Irsan Efendi Nasution menjelaskan merubah lahan tidur jadi lahan produktif dengan tanaman pangan seperti ubi-ubian, kacang, dan jagung agar kebutuhan pangan di Kota Padangsidimpuan tetap terjaga dan semakin baik.

“Mengimbau kepada seluruh petani agar terus mengolah lahan tidur untuk ditanami berbagai kebutuhan pangan, seperti ubi-ubian, kacang, jagung dan yang lainnya. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,’ tuturnya..

Terhadap kelompok Tani Suka Maju Desa Aek Najaji, Wali Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Kelompok Tani Suka yang telah berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik.

Menurut Irsan Efendi Nasution, sektor tanaman pangan mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan membangun perekonomian daerah.

“Meningkatnya hasil produksi pertanian, tentu didukung juga oleh peran serta penyuluhan pertanian lapangan. Untuk itu, lewat kesempatan ini, saya mengimbau kepada seluruh penyuluh pertanian agar terus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani kita, sehingga para petani terbantu dalam peningkatan produksi di masa mendatang,” ujar Wali Kota.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: