Warga Masyarakat Desa Sibangkua Gotongroyong Bersihkan Badan Jalan Dan Pekarangan Mesjid

/ Kamis, 12 Agustus 2021 / 18.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Warga masyarakat  Desa Sibangkua Kecamatan Angkola Barat bekerja sama dengan Pemerintah Desa  bergotong royong membersihkan badan jalan dan pekarangan mesjid. 


Gotongroyong ini dilaksanakan sesuai arahan Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM, " ujar Kades Sibangkuan Muhammad Iman Hutashut kepada awak media online Kamis (12/8).
Menurut Kades Sibangkua gotong royong ini mampu menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antarsesama.


Masyarakat yang mau melakukan gotong royong akan lebih peduli pada orang yang ada disekitarnya. Sesama individu akan rela untuk saling membantu dan tolong-menolong," beber Kades. 

Gotong royong juga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Gotong royong menyadarkan masyarakat jika kita semua berada di tanah air yang sama, sehingga sikap ini harus diwujudkan seluruh warga Indonesia," ungkap Kepala Desa.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Sibangkua, " adapun nilai-nilai yang terkandung dalam gotong royong, adalah Kebersamaan,Persatuan,Rela berkorban,Tolong-menolon dan Sosialisasi

Kepala Desa Sibangkua Muhammad Iman Hutasuhut menghimbau pada seluruh masyarakat untuk turut andil dalam setiap gotongroyong dan pembangunan yang dilaksanakan untuk kemajuan Desa Sibangkua. Peran serta masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan.


"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya" [al-Mâidah/5:2), ujar Kades Sibangkua. 

Kades Sibangkua Muhammad Iman Hutasuhut mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan royong ini. 

Kiranya Gotongroyong di Desa ini tetap terpelihara di tengah tengah masyarakat," harap Kades. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: