Wujud Penghargaan Atas Jasa Veteran, Bupati Tapsel Serahkan Tali Asih Kepada 24 Veteran

/ Selasa, 17 Agustus 2021 / 23.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu, S.Pt MM, menyerahkan tali asih kepada 24 Veteran secara simbolis seusai pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Aula Kantor Camat Sipirok, Selasa (17/8). Bupati mengaku bersyukur, karena acara itu sebagai wujud penghargaan atas jasa para Veteran di Tapsel terhadap bangsa Indonesia.



"Kami Forkopimda Plus hadir lengkap dalam penyerahan tali asih ini, Ketua DPRD Tapsel, Unsur TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri Tapsel, juga bersama Wakil Bupati. Juga unsur pimpinan perangkat daerah. Semua ini adalah nikmat yang perlu kita syukuri, karena hal ini sebagai wujud penghargaan dan cinta kami dalam mengenang jasa para Veteran di Tapsel. Sesungguhnya, penyerahan tali asih ini tak sebanding dengan jasa para Veteran terdahulu, namun sebagai generasi penerus, inilah yang bisa kami haturkan kepada pejuang Veteran sebagai tanda kasih sayang kami," terang Bupati.


Bupati bercerita, sebelum penyerahan tali asih itu, dirinya sempat khawatir karena salah satu pengurus Legiun Veteran di Tapsel yang menjabat sebagai Bendahara telah berpulang ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, proses pencairan tali asih di Perbankan sempat terkendala karena hal tersebut. Namun, Bupati mengambil inisiatif untuk tetap laksanakan acara itu.


"Saya berinisiatif, ini momentum Kemerdekaan. Para Veteran kita tentu berkumpul untuk mengenang perjuangan mereka dan saling menguatkan sesama mereka. Akan semakin termotivasilah mereka dengan kesepakatan kita bersama minimal, di HUT Kemerdekaan RI tetap kita serahkan tali asih, meski secara simbolis agar orangtua kita dari Legiun Veteran tahu, bahwa anak-anaknya ini, turut mengingat jasa-jasa besar para pahlawan terdahulu, setelah itu baru kita bantu mereka mencairkan rekening tersebut" tegas Bupati.


Namun kemarin, sambung Bupati, pihaknya mendapat kabar gembira dari Perbankan, di mana rekening yang harusnya tertahan karena salah satu pengurus Legiun Veteran Tapsel meninggal dunia, akhirnya bisa dicairkan dan hari ini bisa ditunaikan atau diserahkan kepada para Veteran di Tapsel.


Bupati juga mengajak, untuk mendoakan Bendahara Legiun Veteran Tapsel yang telah kembali ke sisi-Nya agar diberikan tempat yang terbaik. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: