Aisyah, Penjual Gorengan Yang Mampu Kuliahkan 3 Anaknya Sentuh Hati AKBP Ikhwan Lubis

/ Rabu, 15 September 2021 / 23.08.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Ibu Aisyah (49) warga Desa Perupuk  kecamatan Datuk Lima Puluh Batubara yang berprofesi menjual goreng mampu menyekolahkan 3 mengkuliahkan 3 anaknya. 

Ibu tangguh ini menyentuh hati Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH hingga mengulurkan tangannya membantu Janda yang menjadi sosok Ibu dengan tanggungjawab luar biasa. 

Aisyah menjada sejak wafat suami tercinta pada beberapa tahun yang lalu , tak membuatnya larut dalam duka. Namun sebalik nya malah sangat  tangguh dengan bekerja serabutan juga berdagang gorengan di depan rumah nya. 

Dibantu para anaknya putrinya yang saat ini masih menjalani pendidikan kuliah di beberapa Universitas membuat ibu tangguh ini sangat bersemangat menjalani kehidupan. 

Di masa Pandemi Covid 19 sekarang ini  anak pertama sudah tinggal menyusun skripsi dan saat ini berprofesi sebagai guru honor, anak kedua nya seorang putra juga mendapat Beasiswa di sebuah Universitas unggulan serta anak ketiga kuliah di Universitas Keagamaan Sumatera Utara serta anak ke 4 nya masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar. 

Anak kedua Ibu Aisyah, Eva selain kuliah juga dipekerjakan AKBP Ikhwan Lubis menjadi Pegawai Harian Lepas di Mapolres Batubara hingga bisa membiayai sekolahnya dan menabung  untuk membangun rumah. 

Keluarga ini mengenal AKBP Ikhwan Lubis sejak setahun lalu saat Sang Pejuang Duafa memberikan bantuan modal usaha pada Aisyah untuk menjual gorengan. “Kami mengenal Bapak yang baik hati ini sejak dulu. Kami diberi modal usaha gorengan. Saya mewakili keluarga mengucapkan ribuan terima kasih,” kata Eva.  

Dikesempatan kunjungan ke kediaman Aisyah, AKBP Ikhwan SH MH mengatakan, Ibu Tangguh ini wajib didukung. “Saya persiapkan sejak satu tahun yang lalu , dengan cara memberdayakan Eva anak dari Ibu Aisyah bekerja sebagai PHL di Polres Batubara agar terbantu biaya kuliah dan kebutuhan rumah tangga,” katanya. 

Atas kegigihannya, anak kedua Ibu Aisyah, Eva saat ini mendapat Beasiswa di Program Kampus Merdeka dan akan berangkat ke Provinsi Gorontalo hingga harus disuppornya dengan memberikan motivasi dan bantuan uang saku guna persiapan belajar di provinsi seberang,” pungkasnya. (PS/REL)

 

Komentar Anda

Terkini: