Bunda Paud Kab.Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu Ikuti Pengukuhan Bunda PAUD Secara Virtual

/ Senin, 13 September 2021 / 06.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Bersama 20 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu mengikuti pengukuhan yang dilaksankan secara virtual oleh oleh Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (10/09/2021) beberapa hari yang lalu.

Sesua  dikukuhkan bunda PAUD Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan, pendidikan anak usia dini adalah masa emas tumbuh kembang seorang anak, “Sehingga setiap stimulus yang diberikan pada masa ini akan memberikan dampak serta pengaruh yang besar pada pertumbuhan intelektual, fisik dan moral seorang anak,” kata Romy.

Untuk itu ia berharap, agar anak-anak usia dini yang dibina saat ini, suatu saat bisa menjadi seorang pemimpin bangsa yang berhasil, seperti Presiden, Bupati, Anggota DPR, pengusaha, birokrat dan lain-lain yang akan membanggakan orang tuanya.

Sebelumnya, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut, Nawal Lubis menyampaikan, Bunda PAUD berperan sebagai simbol, sekaligus mitra utama dalam Gerakan Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, serta sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintah.

Pendidikan bagi anak usia dini sangat penting, karena saat itu dimulainya pembentukan mental dan karakter semasa kecil atau pada usia 0-5 tahun sebelum masuk sekolah pada tingkat pertama di sekolah dasar.

“Ini yang disebut masa-masa emas (golden age) pada si anak, yang diharapkan menjadi generasi emas (golden generation) bagi Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, Nawal juga mengingatkan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan para mitra kerja profesional seperti Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan organisasi masyarakat lainnya.

Nawal berpesan kepada Bunda PAUD yang baru dikukuhkan untuk menjaga amanah dan menjadi sosok bunda yang selalu di ingat oleh anak-anak penerus bangsa di daerah masing-masing. “Bekerjalah dengan ikhlas demi kemajuan anak-anak Indonesia, khusunya Sumut,” imbaunya. (PS/K.TUMANGGER).

 

 

Komentar Anda

Terkini: