Bupati Tapsel Tinjau Lokasi Olahraga Paralayang Di Dusun Garoga Desa Sarogodung

/ Senin, 06 September 2021 / 20.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Masyarakat memberikan apresiasi kepada Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu yang meninjau lokasi Olahraga Paralayang di Dusun Garoga, Desa Sarogodung, Kecamatan Sipirok.


"Kami ucapkan terimakasih dengan harapan Pak Bupati minimal tahu apa yang akan di benahi ke depan demi majunya olahraga paralayang ini," kata Ihwan Afandi, Kepala Desa Saragodung di Sipirok, Senin (6/9).

Menurut penjelasan kepala desa, lokasi untuk take off dan landing paralayang itu masih butuh perhatian, khususnya infrastruktur jalan untuk memudahkan jangkauan.

"Memang sepanjang 800 meter rabat beton menuju puncak Saragodung sudah terbangun berkat dana desa, kemudian 1300 meter bukaan jalan usaha tani, dan masih ada belum terbuka sekitar 150 (mungkin lebih) meter menuju titik take off," jelas Kades. 


Kepada Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar dan beberapa unsur pimpinan daerah lain dalam perjalanan kunjungan lokasi paralayang itu pada Minggu (5/6) sore, Bupati Dolly Pasaribu, mengatakan Pemkab Tapsel sepakat lokasi olahraga paralayang itu dikembangkan. 

"Pelan-pelan berbagai kekurangan seperti infrastruktur jalan akan menjadi perhatian dan kita sesuaikan dengan mata anggarannya ke depan," kata Bupati yang menyadari betul selain menjadi pusat olahraga Saragodung berpotensi mengenalkan Tapsel di kancah nasional dan internasional. 

Selain itu bertujuan untuk mendorong Desa Saragodung sebagai Desa Wisata yang lagi giat-giatnya sekarang di kampanyekan oleh Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. 

Dan diyakini, apabila sudah menjadi tujuan wisata selain pusat olahraga diharapkan masyarakat pun ikut mempersiapkan dirinya dalam menyambut tamu-tamu yang akan berkunjung dengan berbenah bersih desa dan pelayanan masyarakat desa. Dengan demikian tingkat perekonomian masyarakat akan meningkat dan kesejahteraan rumah tangga warga akan bertambah.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: