Cekcok Adu Mulut, Mertua Bacok Menantu Dan Putri Kandung

/ Rabu, 08 September 2021 / 22.17.00 WIB
Herman Manulang dalam perawatan di RS Porsea

POSKOTASUMATERA.COM - TOBA - JH (56) warga Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba tega membacok Herman Manulang (35) menantu dan putri kandungnya Denni boru Hutapea (33) hingga kritis dihalaman rumahnya.

Peristiwa itu terjadi dalam satu keluarga di Desa Pardomuan Nauli, Selasa,(7/9/2021) kemarin, sekira pukul 09.00 Wib. "Benar saat ini kasus sedang dalam proses,"ujar Kapolres Toba AKBP Fikta Jaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Bungaran Samosir kepada media.

Iptu Bungaran menjelaskan, kejadian bermula dari percekcokan antara istri tersangka Hotma Boru Sinurat (54) dengan putri (kandungnya) Denni Boru Hutapea.

Dalam suasana adu mulut yg berlangsung di halaman rumahnya, korban yang merupakan menantu tersangka tiba-tiba datang. Kedatangan korban (Herman) bukan melerai pertikaian antara isteri dengan Ibu mertuanya. Namun, justru terlibat dalam percekcokan itu.

Tak berselang lama, tersangka (JH) pulang dari ladang usai menderes tuak. Mendapati adanya percekcokan antara istri dengan anak dan menantunya, JH mencoba meleraikan. Tak digubris kedua belah pihak, senjata tajam yang dibawa untuk menderes tadi, diayunkan JH ke arah menantu dan anak kandungnya.

"Tersangka (JH) mencoba melerai pertengkaran itu. Namun, ucapan tersangka tidak di gubis istri, anak dan menantunya (korban). Tersangka langsung membacok menantunya. Denni (korban) anaknya mencoba menghalangi tersangka, ikut terkena imbasnya,"terang Iptu Bungaran, Rabu (8/9/2021).

Korban tergeletak tak berdaya di halaman rumah tersangka bersama barang bukti senjata tajam berupa pisau. Sedangkan tersangka berlari masuk ke dalam rumahnya menuju dapur mengambil senjata tajam sebilah golok panjang.

"Tersangka mencoba bunuh diri dengan menusukan golok yang diambil dari dapur rumahnya ke perut tersangka. Kemudian hendak lari menuju ladang, tersangka terjatuh dan tersungkur,"jelasnya.

Warga sekitar lingkungan rumah tersangka yang heboh dengan kejadian itu, langsung menolong tersangka beserta korban dan menghubungi pihak Kepolisian. 

"Tersangka dibawa ke RSUD Balige. Sedangkan korban di bawa RSUD Porsea. Barang bukti senjata tajam telah diamankan, "ucap Iptu Bungaran. (PS/Firman).
Komentar Anda

Terkini: