Dandim 0206 Dairi Letkol ARM Adietya Yuni Nurtono : Saya Bangga Sebagai Seorang Abdi Negara dari Keluarga Yang Sederhana

/ Sabtu, 04 September 2021 / 10.03.00 WIB

 

"Dandim 0206 Dairi Letkol ARM Adietya Yuni Nurtono"

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI –Saya bangga sebagai seorang abdi negara/prajurit lahir dari keluaraga yang sederhana,dan tetap mengucapkan syukur kepada Tuhan sampai saat ini diberikan kesehatan,anugrah sehingga dapat  menjalakan tugas dalam pengabdian di NKRI yang kita cintai ini.

Hal itu disampaikan Dandim 0206 Dairi Letkol ARM Adietya Yuni Nurtono dalam acara ramahtamah dengan insan Pers di Aula Kodim 0206/Dairi di Jalan Gereja/Jalan SM.Raja Sidikalang Kabupaten Dairi ,Jumat (03/09/2021. Hadir dalam acara itu beberapa Perwira dan personil lainnya.

"Foto Dandin 0206 Dairi Letkol ARM Adietya Yuni Nurtono bersama dengan insan Pers"
Ditambahkan lagi,walaupun sebagai PNS orang tua saya adalah sebagai pegawai yang sederhana,artinya bukan orang tua saya juga seorang TNI,kerna dari keluarga kami hanya sayalah cuman menjadi TNI/militer,tentu semua itu adalah merupakan angurah yang diberikan Tuhan kepada kami,sebab bisa mengabdi kepada Negara,apalagi bisa saya hadir di Kabupaten Dairi sebgai Dandim dan bertemu dengan para insan Pers dalam setiap ada kegiatan bersama-sam dengan Pemkab Dairi,ungkapnya.

Dalam hal ini harapan kami kepada insan Pers di Kabupaten Dairi ini untuk menjalin kerjasama dengan baik,apalagi menjalin kerjasama yangbik secara positif untuk menjaga kekondisifan keaman dan ketertiban,terlebih situasi pandemic covid-19 yang kelihatannya sudah mulai ada penurunannya.

Untuk mengatasi lonjakan dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih berkelanjutan, Komandan Distrik Militer (Dandim 0206/D) Letkol ARM Adietya Yuni Nurtono mengajak masyarakat menjalankan budaya gotong royong selaku ciri khas bangsa Indonesia sejak dulu.

Ajakan itu disampaikan Dandim 0206/D dalam kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya dan pembinaan komunitas di wilayah Kodim 0206/Dairi semester -II TA 2021 denga tema “Mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI” yang dihadiri jajaran Kodim 0206/D dan insan pers tersebut.

Dalam paparan orang nomor satu Kodim  0206/Dairi mencontohkan,perlunya dilakukan budaya gotong royong dalam mengatasi dan menangani warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Masyarakat diharapkan saling membantu dan memberikan perhatian kebutuhan konsumsi kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. Seperti memberikan makanan dan kebutuhan lainnya selama isolasi mandiri.

Kalau pun ada ragam bantuan sosial kepada masyarakat dari pemerintah terhadap penanganan pencegahan Covid-19, tidak ada salahnya didukung dengan pemberlakuan budaya gotong royong sesama warga agar lebih efektif. Kita imbau juga kepada masyarakat agar lebih waspada meski data Covid-19 sudah menurun. Jangan sepele dan tetap patuhi prokes,” ujar Dandim 0206/D.

Dandim juga mengajak warga yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri supaya mendapat vaksinasi Covid-19. Selain penanganan pencegahan Covid-19, saat ini Kodim 0206/Dairi sedang menjalankan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 dengan kegiatan pembukaan jalan sepanjang 8000 meter X lebar 8 meter dari Desa Aornakan Dua menuju Desa Kecupak Satu Kecamatan Pergeteng-geteng Sengkut (PGGS) Kabupaten Pakpak Bharat. Dimana desa tersebut dihuni kurang lebih 300 KK yang juga masih berada di wilayah Kodim 0206/Dairi. ( PS/K.TUMANGGER ).


 

 

Komentar Anda

Terkini: