Danlanal : Sambut HUT TNI Angkatan Laut, Lanal TBA Vaksinasi 11 Ribuan Masyarakat Kampung Nelayan

/ Senin, 06 September 2021 / 15.36.00 WIB

 


Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan (TB-A), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory saat menyampaikan wawancara kepada wartawan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Dalam rangka HUT TNI AL : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan gelar kegiatan sosial Bakti Kesehatan Vaksin Covid-19 masyarakat maritim di TPI Bagan Kabupaten Asahan, Senin ( 6/9/21).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE. menyampaikan Jadi tanggal 10 September itu hari ulang Tahun (HUT) Angkatan laut. "Jadi dalam rangkaian itu ada bakti kesehatan yang perlu kita laksanakan salah satunya ini Vaksinasi Covid-19 ditempat pelelangan ikan balai di Asahan,"ucapnya.

Dikatakan, Danlanal bahwa  Vaksinasi Dosis satu dan dosis dua sekarang ini sudah 350 orang yang tervaksin."Sementara sudah berjalan sampai mencapai target lebih kurang 1000 orang yang tervaksin, jadi antusias masyarakat mulai bertahap makin banyak masyarakat yang divaksin,"sebutnya.

Menurutnya,motivasinya beda-beda ada yang mau pulang kampung, ada kuliah, ada  yang mau ke mall kemana-mana harus divaksin jadi masyarakat sangat antusias untuk divaksin.

"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini berkelanjutan kemungkinan esok dan seterusnya ada dimako lanal TBA,"disampaikan Danlanal.

Sasaran kami, diutamakan daerah yang pesisir karena ditempat perkotaan ditempat yang lebih ramai itu disini ada kawan-kawan dari polisi dan angkatan darat itu yang melaksanakan.


"Kami fokus didaerah pesisir tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk daerah-daerah yang lain bisa masuk untuk ikut melaksanakan vaksin,"ujar Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal berlangsung.

Saat ini kurang lebih kalau jumlahnya yang kami vaksinasi ada 11.000 an dari kurun waktu satu bulan.

Data yang belum atau  yang sudah tervaksin itu ada didinas kesehatan."Kami juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten, serta Dinas Kesehatan kota Madya,kemudian secara virtual juga di laporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi,dan Dinas Kesehatan, Kementerian juga. Kata Danlanal sembari meninjau pelaksanaan kegiatan bersama TNI-POLRI dan Pemerintah setempat.


(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: