Di Duga Lakukan Pungli Dan KKN, Kades Kuta Gerat Akan Di Lapor Ke APH.

/ Rabu, 08 September 2021 / 13.36.00 WIB


Ilustrasi


POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Kepala Desa  ( Kades) Kuta  Gerat, Kecamatan Tiga Binangga, Kabupaten Karo, Darwin Sebayang , Akan Di Lapor Ke  Aparat Penegak Hukum ( APH ) atas dugaan Melakukan pungutan Liar ( Pungli) terhadap warga dan Korupsi, Kolusi, Nepotisme ( KKN) Dana Desa Kuta Gerat sejak 2 ( Dua) Tahun terakhir. 

Menurut informasi yang sampai kepada kru media ini, Kinerja Kades Kuta Gerat Darwin Sebayang ( DS) pada awalnya baik baik saja, Namun beberapa tahun menjabat, Kinerja DS sebagai kades menuai kritikan dari warga. 

Menurut keterangan Warga yang tidak mau namanya di sebutkan, baru baru ini ada kegiatan masuknya air ke desa mereka, dan kades membuat kutipan yang tidak masuk akal.

Sehingga membuat warga merasa keberatan, namun takut mengungkapkan hal tersebut di karena kan Kades Kuta Gerat merupakan orang yang kuat di desanya.
 
" dana desa juga sepertinya banyak yang tidak  beres, kami takut menanyakan nya juga warga tersebut" ujar warga desa.

Kepala Desa Kuta Gerat, DS, yang di konfirmasi poskotasumatera.com via seluler sepertinya mengakui bahwa ada melakukan  pengutipan,  terhadap warga, namun  gunanya untuk meteran air ke rumah warga,  " bukan pengutipan, hal itu di lakukan demi kelancaran air ke desa kami" demikian ujar DS dalam bahasa Daerah suku Karo. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat  dan Kawasan Permukiman  ( Perkim) Kabupaten Karo Paksa Tarigan yang di konfirmasi Di Kantornya pada Rabu (08/09/2021) sekitar pukul 12 : 41 wib, mengatakan bahwa Kegiatan pembuatan air di Desa Kuta Gerat bukan pekerjaan Perkim Kabupaten Karo " tanya aja kadesya, seingat saya itu bukan pekerjaan kami" ujar Paksa Tarigan.  (PS/ BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: