Ditjen PAUD Dikdasmen Kemenristek Jalin Kerjasama Dengan Pemko Padangdidimpuan

/ Jumat, 10 September 2021 / 09.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) jalin kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan dalam mewujudkan sekolah penggerak.

Kerjasama penguatan pendidikan yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman antara Ditjen PAUD Dikdasmen dan Pemko Padangsidimpuan, ditanda tangani Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di Aula Kantor Wali Kota, Jl.Sudirman (Eks Merdeka)  Nomor 2 Padangsidimpuan, Rabu (8/9).

Sedangkan Dirjen PAUD Dikdasmen Kemenristek, Jumeri MSi dalam penandatanganan Nota Kesepahaman itu diwakili Drs. Syahdian, M.Si dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan, Riset Dan Teknologi yang sudah menetapkan Padangsidimpuan jadi sasaran Program Sekolah Penggerak Angkatan II Tahun Ajaran 2022/2023.

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan, M. Luthfi Siregar menjelaskan bahwa program sekolah pengerak angkatan II ini merupakan program dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam mewujudkan visi pendidikan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Semnetara Drs. Syahdian, M.Si mewakili LPMP menuturkan Tahun 2021 ada 2 angkatan program sekolah pengerak yaitu Sekolah Pengerak I dan Sekolah Pengerak II.

“Sekolah Pengerak I yang sudah berjalan untuk Tahun Ajaran 2021/2022 di antaranya Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Serdangbedagai, Karo, Asahan, Mandailing Natal dan Kabupaten Batubara dengan sasaran 186 sekolah”, ungkapnya.

Untuk Tahun Ajaran 2022/2023, lanjut Syahdian, Kota Padangsidimpuan ditetapkan sebagai daerah yang melaksanakan Sekolah Penggerak Angkatan-II bersama dengan Kota Sibolga, Kabupaten Tapunuli Tengah, Padanglawas Utara, Tapunuli Selatan, Dairi, Nias Selatan, Nias Utara, Labuhan Batu Selatan Kota Binjai.

Hadir dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ditjen PAUD Dikdasmen Kemenristek dengan Pemko Padangsidimpuan tersebut Wakil Wali Kota Padangsiidmpuan Ir. Arwin Siregar, Sekda Kota Letnan Dalimunthe, Ketua Dewan Pendidikan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI).


Komentar Anda

Terkini: