Dukung Kelestarian Budaya Bangsa, BabinPotmar Posal Tanjung Tiram Tinjau Pengrajin Songket Di Batubara

/ Minggu, 05 September 2021 / 23.48.00 WIB

 


Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Kopda Mawardi tinjau pengrajin songket di Kabupaten Batubara (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA

Songket adalah salah satu kerajinan tradisional yang berbahan baku kain yang dibuat dengan alat songket dan dengan teknik seni khusus dan khas daerah masing masing. Hal ini juga ada di daerah Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara.

Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Kopda Mawardi ikut mendukung kelestarian budaya bangsa, hal tersebut dibuktikan Personil TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan (lanal TB-A) dengan cara langsung turun meninjau meninjau seorang pengrajin songket di Kabupaten Batubara.

Pengrajin tersebut beranam  Hj. Ratna yang biasa dipanggil Hj. Tena / Owner Rumah Butik songket "Yusra" di Desa Padang Genting, Kabupaten Batubara.

"Kegiatan ini dalam bentuk turutnya TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan dalam mendukung dan membina masyarakat Maritim dalam melestarikan budaya dan tradisi di wilayah kerja LANAL TBA,"sebut Danlanal.

Menurut Danlanal, bahwa kebanggaan dengan Negeri ini menjadikan motivasi LANAL TBA turut bangga dan mendukung produksi Dalam Negeri, Khususnya produksi yang melestarikan budaya dan tradisi daerah yang ada di Bumi Pertiwi, salah satunya Songket yang ada di Kabupaten Batubara. 

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: