El Adrian Shah: Program Vaksin Pemuda DPD KNPI Sumut Targetkan 1.000 Masyarakat Divaksin

/ Selasa, 14 September 2021 / 00.31.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua DPD KNPI Provinsi Sumut El Adrian Shah SE menargetkan 1.000 masyarakat divaksin oleh tenaga kesehatan dalam program Vaksin Pemuda (Vape) yang mulai digelar, Senin (13/9/2021) di Floor Focal Point Mall Jalan Arteri Ringroad Gagak Hitam Medan Selayang. 

Vaksin Pemuda yang digelar DPD KNPI Provinsi Sumut, lanjut El Adrian Shah didampingi Ketua Panitia dr Jurifreza, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumut, HIPMI dan Bank Sumut ini digelar pada Senin 13 September 2021 hingga Selasa 14 September 2021. 

“Kegiatan ini kami laksanakan guna meningkatkan imunitas masyarakat dalam mencegah penyebaran Covd 19 yang masih menjadi pandemi dan penyebarannya masih besar di Sumatera Utara ini,” tegas Tokoh Pemuda yang juga petinggi Ormas Pemuda Pancasila ini. 

Ditegaskannya, menjadi tekad semua kader KNPI Sumut akan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang hampir 2 tahun telah meluluhlantakkan kesehatan masyarakat hingga berdampak rontoknya ekonomi semua kalangan. 

“Tekad kami bulat, akan kami bantu pemerintah dalam menjalankan program-program dalam menanggulangi penyebaran Covid 19. Kami siap menjadi tulang punggung peningkatan imunitas masyarakat disamping penerapan protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan sebagai Pola Hidup Baru masyarakat ,” tegas El Adrian Shah didampingi juga Ketua DPD KNPI Kota Sibolga Zul Gea. 

Sementara Ketua Panitia Vaksin Pemuda 2021 dr Jurifreza menyatakan, bersama Sekretaris Panitia  Zulfahmi dan Bendahara Eva Rahim akan memaksimalkan capaian target penerima vaksin yang dihajat DPD KNPI Sumut ini dengan pola undangan daring maupun manual serta kemudahan tekhnis dalam pengisian formulir calon peserta. 

Dijelaskan dr Jurifreza, dalam Vaksin Pemuda 2021 itu turut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yusdiansyah dan direncanakan pada Selasa 14 September 2021 akan dihadiri Wakil Gubernus Sumut Musa Rajeck Shah. 

“Besok dijadwalkan kehadiran Bapak Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah meninjau program Vaksin Pemuda 2021 yang menggunakan vaksin Sinovac ini,” katanya. 

Sementara penerima vaksin yang juga Ketua PK Medan Deli Muhammad Yadi mengaku membawa puluhan kader KNPI dari kecamatannya untuk mendapatkan vaksin dalam program Vaksin Pemuda 2021 itu. 

Didampingi Ketua Terpilih DPD KNPI Medan Riza Usty Siregar, kader KNPI Medan Deli ini menyatakan, vaksin pemuda ini amat dinantikannnya di tengah kekhwatiran penyebaran Virus Corona yang masih menakutkan bagi masyarakat.

“Sejak lama kami nantikan program vaksin DPD KNPI Sumut ini. Kami bawa puluhan kader untuk mendapatkan vaksin dengan pola pendaftaran yang mudah secara online dan off line,” terangnya. 

Disela Program Vaksin Pemuda ini, Ketua DPD KNPI Sumut juga menyempatkan menyerahkan Surat Keputusan Kepengurusan DPD KNPI Kota Sibolga yang diterima Zul Gea bersama pengurus yang berhadir. (PS/IRFANDI)






 

 

Komentar Anda

Terkini: