Giat Minggu Kasih, Kapolres Sergai Sambangi Gereja Oukumene PTPN II Melati Kebun

/ Minggu, 26 September 2021 / 21.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melakukan kegiatan Minggu Kasih Polres Serdang Bedagai di Gereja Oukumene PTPN II Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Minggu (26/9) sekira Pukul 10.00 WIB.

Kapolres AKBP Robin Simatupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai saat ini melakukan PPKM Level 3 dalam penanganan Covid-19. 

Dalam PPKM Level 3 ada Kegiatan masyarakat yang dibatasi Mobilitasnya termasuk pelaksanaan Ibadah di rumah rumah ibadah termasuk gereja dengan pembatasan 50% dari kapasitas rumah Ibadah. 

"Para pendeta dan pengurus gereja agar terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Jemaat Gereja agar tetap mematuhi Protokol kesehatan," ujarnya.

Lanjutnya, Para Jemaat Gereja yang belum melaksanakan Vaksin agar segera lakukan vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan herd imunitty. 

"Diimbau agar Pengurus Gereja  menyediakan Tempat cuci tangan dan para jemaat untuk tetap menggunakan masker saat ibadah,"kata Kapolres.

"Kita juga memberikan sedikit bantuan sembako kepada jemaat Gereja dan bantuan Operasional Gereja. Semoga bermanfaat,"tutup AKBP Robin.

Sementara, Sintua Gereja Oikumene, Juniar Gultom menyampaikan Terima kasih Bapak Kapolres AKBP Robin Simatupang yang telah melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Kami. 

"Terima Kasih Kepada Kepolisian yang terus Memelihara keamanan Ketertiban masyarakat,"ungkapnya.

Ditambahkannya, selama kepemimpinan Kapolres AKBP Robin Simatupang kebersamaan antara Polri dan masyarakat terus terjaga dengan baik. 

Menurutnya lagi, dalam menghadapi pandemi Covid-19, kami Gereja telah menerapkan Protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak saat ibadah 

"Kami juga akan mematuhi himbauan pemerintah dalam mendukung PPKM Level 3 di Kabupaten Serdang Bedagai dengan menerapkan 50 % Jemaat dalam pelaksanaan Ibadah di Gereja,"ujarnya.

"Kami juga terus menghimbau jemaat kami untuk tetap mematuhi prokes dalam melakukan aktifitas sehari hari serta mengurangi mobilitas kegiatan yang mengundang kerumunan,"sambung Juniar Gultom.

Pemberian Tali Asih 15 Paket Sembako, Alat Kebersihan dan Bantuan Dana Operasional Gereja Ouikumene Kelurahan Melati Kebun.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Perbaungan AKP V. Simanjuntak, Kanit Sabhara Polsek Perbaungan IPDA W. Saragih, Pendeta Gereja Oukumene Pdt. F. Bancin, Mth, Sintua Gereja Oukumene Juniar Gultom, dan Jemaat Gereja Oukumene Melati Kebun. (PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: