Hari Tani Nasional, Kabareskrim Polri : Jasa Petani Sangat Besar, Mari Kita Hormati

/ Sabtu, 25 September 2021 / 09.28.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Kabareskrim, Komjen Pol, Agus Andrianto meminta agar profesi petani harus dihormati. Sebab, jasa petani sangat besar terhadap bangsa ini. Selain produktivitas petani yang bisa dinikmati masyarakat setiap hari, petani juga menunjang kebutuhan pangan nasional. 

Hal itu diungkapkan Komjen Pol Agus Andrianto, dalam peringatan Hari Tani Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 September. 

"Jasa petani kepada kita sangat besar. Berkat jerih payah mereka (petani), kita bisa menikmati hasil produksinya seperti beras dan lainnya. Produktivitas petani juga mampu menunjang kebutuhan pangan," papar Komjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, pada haari,Jum'at ,(24/9/2021).

Selain itu, Komjen Pol Agus Andrianto, juga meminta agar jangan meninggalkan profesi petani. Sebab, bila ditinggalkan maka akan terjadi masalah besar bagi bangsa ini. Mengingat, Indonesia merupakan negara agraris yang mengandalkan sektor pertanian, baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan.

Terbukti, sektor pertanian selama ini merupakan sektor penyumbang PDB yang cukup besar.

"Terima kasih petani Indonesia," ujarnya.

Komjen Pol Agus Andrianto,mengharapkan program ketahanan pangan yang akan menjadi program pemerintah mampu mengakselerasi produktivitas petani Indonesia. 

"Tentu saja ini akan berbanding lurus dengan meningkatnya kesejahteraan petani," pungkasnya. 

Peringatan Hari Tani menjadi penanda bahwa pertanian yang kerap disebut sebagai  penopang perekonomian bangsa hendaknya tidak melupakan kesejahteraan petani itu sendiri. (PS/SUYONO)

Komentar Anda

Terkini: