Jelang Pelaksanaan PTM Terbatas, Sekolah Di Sidimpuan Disemprot Desinfektan

/ Minggu, 05 September 2021 / 17.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Jelang pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas Di Kota Padangsidimpuan yang dijadwalkan mulai besok Senin  6 September 2021, Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesa (PMI) lakukan penyemprotan desinfektan terhadap sekolah.



Petugas yang akan melakukan pnyemprotan desinfektan terhadap 25 sekolah yang ada di Pusat Kota Padangsidimpuan tersebut secara resmi dilepas Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dari Pendopo Kantor Wali Kota, Jl.Sudirman, Padangsidimpuan, Sabtu (4/9).

Kadis Pendidikan Padangsidimpuan Muhammad Lufthi Siregar melalui Kabid Pendidikan Dasar Hasian Siregar mengatakan penyemprotan desinfektan ke lingkungan sekolah bertujuan untuk memberi rasa aman kepada siswa maupun orang tua dalam pelaksanaan PTM terbatas.

Sekolah yang pertama disemprot dengan desinfektan, ujar Hasian Siregar adalah SMP Negeri 1 Padangsidimpuan.”Kita sudah menjadwalkan penyemprotan di 25 sekolah yang berada di pusat kota Padangsidimpuan”,tuturnya.

Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Padangsidimpuan Nomor 188.45/3940/ 2021 Tentang PTM di Kota Padangsidimpuan sebagai tindaklanjut dari Instruksi Gubernur Sumatera Utara nomor 188.54/39/INST/2021, PTM terbatas di Kota Padangsidimpuan mulai dilaksanakan 6 September 2021, jelas Hasian.

Sekretaris PMI Padangsidimpuan Lomo Pulungan SH menjelaskan personil yang melakukan penyemprotan disinfektan terseebut sebanyak enam orang dilengkapi dengan pakaian alat pelindung diri beserta alat semprot portabel.

“Petugas PMI berkeliling menyemprotkan disinfektan. Mulai dari area luar gedung sekolah hingga bagian dalam ruang-ruang kelas untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ucap Lomo Pulungan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan selain melakukan penyemp[rotan desinfektan terhadap lingkungan sekolah, Pemko Padangsidimpuan juga membagikan masker kepada masing-masing kepala sekolah.

Untuk kesuksesan pelaksanaan PTM terbatas di Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution meminta kepada pengawas lebih banyak berada dilapangan untuk melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan dilaksanakan di masing-masing sekolah.

“Saya ingin meminjam istilah yang bapak Presiden Joko Widodo, Kepemimpinan di lapangan saat ini lebih dibutuhkan, agar dapat melakukan pengendalian secara langsung”, jela Wali Kota.

Pelepasan tim penyemprotan desinfektan ke lingkungan sekolah itu dihadiri Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, Asisten Pemerintahan Iswan Nagabe Lubis, Asisten Perekonomian Rahuddin Harahap, Kadis Pendidikan H.Muhammad Luthfi Siregar, Kadis Kesehatan Sofyan Subri , plt.Kasatpol PP Zulkifli Lubis serta Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B Susetyo.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: