Kabupaten Humbahas Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

/ Senin, 13 September 2021 / 18.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - HUMBAHAS - Pembelajaran Tatap Muka bagi satuan pendidikan PAUD, SD/MI dan SMP/MTs Negeri/Swasta telah dibuka di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Pemberlakuan pembelajaran tatap muka ini dimulai pada hari ini, Senin (13/9/2021), dengan konsep terbatas. Yakni, 50% dari jumlah Rombongan Belajar (Rombel). 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan Drs.Jonny Gultom  kepada awak media, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Dijelaskan Jonny, pemberlakuan pembelajaran tatap muka tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.54/39/INST/2021 dan surat edaran Bupati Humbahas Nomor : 2197 Tahun 2021 tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di masa pandemi Covid-19 satuan penddikan PAUD, SD/MI dan SMP/MTs Negeri/Swasta di wilayah Kabupaten Humbahas. 

"Mendasari surat instruksi gubernur serta hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 di Humbahas,. Maka pembelajaran tatap muka yang sifatnya terbatas kita berlakukan dengan pertimbangan. Yaitu, tenaga guru sudah tervaksin sebanyak 92 persen. Siswa usia 12 tahun keatas sudah tervaksin. Akan tetapi bagi yang belum divaksin, tetap dilakukan pembelajaran melalui daring (dalam jaringan), "tuturnya. 

Jonny menegaskan, pihaknya juga telah menghimbau kepada seluruh satuan pendidikan agar membuat media komunikasi dan edukasi dalam bentuk Baliho, atau papan informasi di lingkungan sekolah tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) atau protokol kesehatan Covid 19.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas  (Kacabdis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Darwin Purba kepada wartawan mengatakan bahwa untuk tingkat SMA/MA/SMK di Kabupaten Humbahas, pembelajaran tatap muka sudah lebih dulu diberlakukan sejak Senin (06/9/2021) yang lalu. Untuk teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tingkat SLTA sederajat ini, juga dilakukan secara bergelombang dengan konsep yang serupa yaitu 50% dari jumlah rombel.

 “Sejauh ini, pelaksanaan Pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak Senin, (06/9) lalu, berjalan baik dan lancar, ”singkatnya. (PS/Firman)
Komentar Anda

Terkini: