Membangun Di Masa Pandemi, Bupati Tapsel Tetap Akan Bangun Kawasan Terpencil

/ Minggu, 26 September 2021 / 10.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengatakan, selama ini, banyak usulan yang sampai ke dirinya terkait percepatan pembangunan infrastruktur jalan dikawasan terpencil.



Dalam kunjungannya di Kelurahan Batangtura Sirumambe, Bupati menyatakan tetap akan membangun di kawasan terpencil, asal sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Bupati mengaku, dengan kondisi sulit selama masa pandemi Covid-19, banyak anggaran yang dipotong karena refocusing yang dilakukan, sehingga masih banyak lokasi termasuk di Kelurahan Batangtura Sirumambe terus diupayakan agar mendapat kue pembangunan.


"Dengan mempertimbangkan usulan-usulan melalui mekanisme pembangunan yang berlaku serta skala prioritas, maka kami hadir menyampaikan hadiah pembangunan jalan untuk Batangtura Sirumambe ini," ungkap Bupati di peresmian Masjid Raya Lingkungan Tiang Aras, Kelurahan Batangtura Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Sabtu (25/9) pagi.


Adapun "hadiah" bagi masyarakat itu, kata Bupati, yaitu pembangunan jalan hotmix dari Simpang Tiang Aras sampai ke Sirumambe. Kemudian rabat beton di Kampung Sirumambe yang dianggarkan sebesar Rp500 juta. Tidak hanya itu, ada juga rabat beton dari Tiang Aras sampai Batangkoling yang nilainya Rp200 juta. Dia berharap, aspirasi warga yang telah disahuti itu akan membawa manfaat ke depannya.


"Kami juga berencana memperhatikan MCK (mandi, cuci, kakus) untuk laki-laki yang akan kita bantu pembangunannya dengan nilai Rp10 juta. Dan kami juga ucapkan terima kasih atas sumbangan masyarakat, sehingga pada hari itu terkumpul sumbangan masyarakat sejumlah Rp15 juta lebih, jelas Bupati.


Sebelumnya Ketua DPRD Tapsel yang diwakili Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Armen Sanusi Harahap, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tapsel dan jajarannya atas perhatian maupun realisasi pembangunan ke Kelurahan Batangtura Sirumambe. Sebagai wakil rakyat, dirinya mengaku segala aspirasi masyarakat yang disampaikan ke Bupati dan akan direalisasikan merupakan wujud sinergitas antara pemerintah dan DPRD.


Hal senada juga diungkapkan Tokoh Masyarakat Batangtura Sirumambe, Sobar Tanjung. Dia mengatakan, kiranya apa yang akan direalisasi Bupati Tapsel dan jajarannya dapat membawa berkah dan manfaat ke seluruh masyarakat Batangtura Sirumambe.


Selanjutnya, Bupati beserta rombongan mengunjungi Desa Lantosan Rogas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. Di sana, Bupati menyapa seluruh warga dan mengucapkan terimakasih atas suasana aman, damai, dan sejuk, selama pelaksanaan Pilkada 2020 lalu. 


Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Lantosan Rogas. Bupati meyakini bahwa, masyarakat Desa Lantosan Rogas akan selalu mendukung kinerja pemerintah daerah dalam menjadikan Tapsel menuju masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera. Terkait pembangunan di Desa Lantosan Rogas, tentunya Pemkab Tapsel sudah memikirkannya. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, tentu harus didahulukan mana yang prioritas. 


Turut mendampingi Bupati, Sekretaris DPRD Tapsel  Darwin Dalimunthe, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis PMD M Yusuf, Kadis Perkim Harpan Siregar, Kadis PP dan KB Ahmad Ibrahim Lubis, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Kadis PMPTSP/Plt. Kadis Perikanan Sofyan Adil, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kaban PKPAD M Frananda, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Kesra Cos Riady Siregar, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, Sekretaris Perpustakaan dan Arsip Hamonangan Harahap. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: