MWC Nahdarul Ulama se Kota Medan Minta PBNU Aktifkan Kembali Pengurus Cabang Pimpinan Burhanudin SE

/ Sabtu, 25 September 2021 / 10.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) se Kota Medan mendeklarasikan pencabutan mosi tidak percaya ke PCNU Kota Medan pimpinan Burhanudin SE.

Para pimpinan kecamatan Ormas Islam ini juga menunjuk Ananda Abdinesia Sitepu SH menjadi Bendahara PCNU Kota Medan.

Sebanyak 17 MWC Nahdlatul Ulama se Kota Medan mendeklarasikan dan mencabut mosi tidak percaya serta meminta kepada PBNU di Jakarta agar mengaktifkan kembali hasil konfercab ke 18 PCNU Medan dibawah kepemimpinan Rois Suriyah KH Syahdana Dhalimunte dan Tanfiziah Burhanuddin SE. 

Demikian deklarasi MWC NU se Kota Medan, bertempat di kantor PCNU Jalan Palang Merah Medan, Jumat (24/9/2021). 

Dalam deklarasi tersebut dihadiri 17 MWC NU se Kota Medan, Rois Syuriah KH Syahdana Dhalimunthe, Sekretaris Dr Zulkarnain, bendahara hasil pleno saudara Ananda Abdinesia Sitepu SH dan pengurus lainnya. 

Ketua Tanfiziah PCNU Burhanuddin SE didampingi Sekretaris Dr Zulkarnain, Rois Syuriah KH Alisyahdana Dhalimunthe mengatakan, deklarasi 17 MWC NU se Kota Medan murni berasal dari pengurus MWC NU tanpa paksaan dan tekanan, karena MWC NU ingin kepengurus PCNU Kota Medan aktif dan berkhidmat kembali untuk umat dan ulama.

"Kita berharap PBNU mendengar aspirasi para MWC NU dengan mengaktifkan kembali hasil konfercab ke 18 tersebut agar PCNU Medan ini dapat kembali berkiprah dan solit dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara," harapnya. 

Sementara itu mewakili MWC se Kota Medan Mawardi Lubis mengatakan, secara umum MWC NU se Kota Medan telah menyatakan mendukung pengaktifan kembali PCNU Kota Medan hasil konfercab ke 18 oleh PBNU. "Semoga apa yang telah kami deklarasikan tersebut direspon dan didengar oleh PBNU agar nantinya PCNU Medan dapat kembali berbuat untuk umat sebagaimana harapan kita bersama," ucapnya. 

Sementara itu juga Rois Syuriah PCNU Medan KH Alisyahdana Dhalimunthe mengatakan, sebagaimana keinginan MWC se Kota Medan menginginkan PCNU Medan hasil konfercab ke 18 diaktifkan kembali. 

"Itu artinya warga Nahdliyin ingin terus berbuat untuk bangsa dan negara. Kami berharap PBNU di jakarta agar segera mengaktifkannya kembali demi kelanjutan visi dan misi NU kedepannya," ujarnya. (PS/IRFANDI)



Komentar Anda

Terkini: