Nelayan Sungai Dahari Selebar Terima Bekal Sembako Dari AKBP Ikhwan Lubis

/ Rabu, 15 September 2021 / 23.02.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Sungai yang terkenal sebagai Pangkalan Nelayan kepiting  di pesisir  pantai  timur Selat Malaka kota Tanjung Tiram adalah Sungai Perumahan Nelayan biasa disebut masyarakat sekitar Perumnel  yang berada di Desa Dahari selebar Kecamatan Talawi Batubara. 

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH, Selasa (14/9/2021) sore berbagi  sambako kepada masyarakat Nelayan yang akan pergi melaut mencari kepiting dan ikan berupa Beras per 5 kg, Indomie satu dus, Gula  dan bubuk teh. 

Dengan menaiki sampan, AKBP Ikhwan Lubis menyusuri Sungai Prumnel sepanjang 1 Km dan membagi langsung kepada nelayan yang pada saat itu melakukan aktifitas siap siap melakukan keberangkatan menuju kelaut lepas seperti biasa pekerjaan sehari hari para nelayan. 

Sedikit terkejut Amir dan teman teman nelayan lainya mengungkapkan kepada awak media yang berada di kegiatan tersebut. “Kami hendak melaut , tiba tiba Polisi datang dengan mengendarai Sampan dengan membagikan Sembako yang pada saat itu sangat kami butuhkan untuk persiapan menuju ke laut lepas sampai besok kami pulang. Tentunya  kami harus memiliki bekal makan di saat kami mencari ikan dalam perjalanan nanti,” ujarnya. 

Disampaikan rasa bangganya, pada Perwira Polisi ini yang terkenal Sang Pejuang Dhuafa ini yang bisa tahu apa yang dibutuhkan Nelayan. “Kalau kami perhatikan ini adalah sosok orang yang mengerti dengan masyarakatnya. Luar biasa,” ungkap Amir dengan terheran heran sembari tak lupa mengucapkan doa agar AKPB Ikhwan Lubis dn jajaran Polres Batubara terus sehat dan bertambah sukses. 

Sementara AKBP Ikhwan SH MH didampingi Pengurus Komunitas Sedekah Jumat  (KSJ) dan Kasat Bhinmas AKP M.Syafii SH menyatakan, membantu nelayan ini terdorong dari hati untuk membantu para nelayan yang mengalami dampak  dari Pandemi Covid 19. “Mereka juga korban dalam  pembatasan pembatasan yang ada di kegiatan Masyarakat (PPKM),” katanya. 

“Dengan saya berikan paket sembako ini, beban mereka yang setiap hari harus mengeluarkan biaya untuk membeli sembako persiapan ke pekerjaan mereka sebagai nelayan , ini bisa di pergunakan untuk mereka di laut sana selama 1 Minggu, dan itu sangat membantu mereka,” ungkap orang nomor satu di Polres Batubara itu. 

AKBP Ikhwan Lubis mendoakan semoga para nelayan yang akan melaut membawa rezeki yang banyak saat kembali dan dengan bantuan yang diberikan bisa menambahi kebutuhan belanja dalam mencari hasil laut. (PS/REL)




Komentar Anda

Terkini: