Pemkab Dairi Gandeng Bank BRI Untuk Meningkatkan Pelayanan RSUD Sidikalang

/ Kamis, 02 September 2021 / 06.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -  DAIRI– Sebagai bentuk komitmen peningkatkan dan perbaikan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Pemerintah Kabupaten Dairi gandeng Bank BRI untuk membantu Rumah Sakit dibidang layanan keuangan dan optimalisasi SIMRS yang lebih baik.

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang terintegrasi ini disiapkan untuk menangani keseluruhan proses manajemen Rumah Sakit, mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien, medical record, apotek, gudang farmasi, penagihan, database personalia, penggajian karyawan, proses akutansi, sampai dengan pengendalian oleh manajemen. Hal tersebut sesuai dengan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Bank BRI Selasa (31/8/2021) di Kantor BRI Wilayah Medan Gedung Uniplaza Medan.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Pimpinan Wilayah BRI Medan, Ariesta Krisnawan dan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu. Penandatanganan tersebut juga turut disaksikan oleh Regional Head Konsumer Oscar Hutagaol, Kabag Dana dan Jasa Kanwil Medan, Nartha Simamora, Pinca BRI Sidikalang, Agung Prasetyo serta Asisten Pembangunan dan Perekonomian Kabupaten Dairi Charles Bancin, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe dan Kadis Perindagkop Dairi Oloan Hasugian.

Pimpinan Wilayah BRI, Ariesta Krisnawan mengatakan Bank BRI siap memberikan kerjasama dengan RSUD Sidikalang berupa layanan non tunai (QRIS, EDC, BRIZZI) Payroll dan pinjaman berbunga yang diperuntukkan kepada pekerja di lingkungan RSUD Sidikalang, CMS BRI dan pemberian fasilitas kredit talangan BPJS serta pemanfaatan teknologi BRIAPI dalam pelayanan SIMRS.

“Keseluruhan dari kerjasama tersebut akan kami kemas dalam satu penerapan ekosistem rumah sakit yang akan menjadi one stop financial Solution bagi RSUD Sidikalang. Dengan kerjasama tersebut kami harapkan dapat terjadi hubungan bisnis yang saling melengkapi satu sama lain dan tentunya dengan sistem ini akan meningkatkan manajemen kerja RSUD,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Eddy mengucapkan terimakasih kepada BRI karena turut membantu Dairi untuk memberikan layanan keuangan dan optimalisasi SIMRS di RSUD Sidikalang.

Diakui Eddy, saat ini peningkatan kualitas pelayanan secara menyeluruh ditengah tuntutan dan kebutuhan kesehatan masyarakat adalah menjadi tugas yang harus segera kita selesaikan dengan berbagai langkah-langkah inovatif. Menurut Eddy, yang paling penting bagi pemerintah daerah adalah bagaimana RSUD mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan tentunya mampu memberikan kepuasan yang dinilai bagus oleh masyarakat Dairi.

“Bagaimana rumah sakit memiliki kemampuan manajemen dan layanan yang memadai, sehingga saya berharap dengan inisiatif yang dikawal oleh BRI ini tata kelola kita bisa jauh lebih baik,” harapnya.

Selanjutnya, Eddy menyebut pemanfaatan tekhnologi BRIAPI dalam pelayanan SIMRS di lingkungan RSUD Sidikalang juga akan memberikan transparansi kepada publik sehingga kita bisa melakukan perbaik-perbaikan yang terukur terhadapa permasalahn yang dirasakan oleh masyarakat. “Dengan digitalisasi akan mengefektifkan, mengefisiensi dan transparansi dalam pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Dalam acara penandatanganan tersebut BRI juga menyerahkan bantuan 1 unit ambulance ke RSUD Sidikalang untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang diterima oleh Direktur RSUD Sidikalang. (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: