RAKER DPRD Sumut Dihadiri Wagubsu

/ Minggu, 26 September 2021 / 18.14.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG- Wagubsu Musa Rajekshah minta para anggota DPRD Sumut bersinergis membantu Pemprovsu mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) guna menekan laju penyebaran pandemi Covid-19. 

"Kami tetap berharap melalui pimpinan dan para anggota dewan juga mensosialisasikan 3 T (testing, tracing dan treatment) secara rutin dan berkala mencegah penyebaran Covid-19," kata Ijeck saat membacakan sambutan Gubsu H Edy Rahmayadi pada sambutan Rapat Kerja (Raker) DPRD Sumut di The Hill Hotel, Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (24/9).


Hadir dalam acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan itu, Pj Sekda Afifi Lubis, yang juga Sekretaris DPRD Sumut, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, para wakil ketua Rahmansyah Sibarani, Harun Mustafa, Misno Adisyah Pytra, dan Irham Buana Nasution.


Menurut Ijeck, setelah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat (PPKM), di Sumut kini tidak ada lagi kabupaten/kota perlu berada di level 4. "Dari 33 kabupaten/kota, 11 sudah level 3, 21 level 2 dan 1 level 1," katanya.


Kendati demikian, sebagai mitra Pemprovsu, DPRD Sumut diminta bersinergis untuk ikut menekan laju pandemi dalam rangka mendukung pembangunan guna mewujudkan Sumut yang maju, bermartabat dan aman.


Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting yang membuka Raker ini kegiatan dewan ini tetap mematuhi prokes.


Terkait Raker, Baskami berharap, raker dewan dapat menghasilkan rencana kerja (ranja) DPRD Sumut tahun 2022 sesuai peraturan berlaku, untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.


Sehingga tugas pokok dapat berjalan lebih berkualitas, efektif dan akuntabel, terutama dalam mewujudkan APBD yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumut.


"Ketiga tugas pokok dan fungsi dewan tersebut bertujuan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk disuarakan agar dapat diakomodir dalam menyusun kebijakan penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Sumut," ujarnya.


Dia mengajak anggota dewan memusatkan pemikiran dan perhatian guna menyatukan persepsi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah masyarakat Sumut.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan raker tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai Kamis 23 hingga 26 September 2021, dengan membahas beberapa agenda.


Di antaranya terkait evaluasi program kegiatan tahun 2021 masing-masing alat kelengkapan DPRD Sumut, mulai dari banggar (badan anggaran), banmus (badan musyawarah), badan kehormatan dewan, badan perencanaan peraturan daerah dan Komisi A hingga Komisi E.  


Demikian halnya pimpinan DPRD Sumut menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakan. 


Dalam kegiatan tersebut juga dilaporkan program kegiatan tahun 2022 yang sudah disusun masing-masing alat kelengkapan dewan.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaporkan program kegiatan tahun 2022 yang sudah disusun masing-masing alat kelengkapan dewan.(PS/MARBUN)

Komentar Anda

Terkini: