Ratusan Pedagang Pajak Lama Perbaungan Gelar Aksi Protes, Ini Penyebabnya

/ Kamis, 23 September 2021 / 03.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Ratusan pedagang pajak lama Perbaungan yang terdiri dari kaum emak emak, orang tua dan remaja gelar aksi Protes ke Pemerintah Kabupaten Sergai bertempat di Pajak Lama Perbaungan Jalan Deli Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Rabu (22/9/2021) Sore.

Aksi protes yang di lakukan para pedagang itu sempat di warnai dengan pengerusakan pagar di areal pajak lama yang terbuat dari seng dan tulisan protes. 

Tidak sempat bentrok dengan petugas, akhirnya aksi protes itu dapat di tenangkan setelah Danramil 07/PB Kapten Inf Sucipto dan Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak beserta jajaran tiba di lokasi dengan mempertanyakan permasalahannya kepada para pedagang, apa masalah sampai terjadi keributan.

Setelah, mengadakan pembicaraan singkat kepada pedagang akhirnya Danramil 07/PB Kapten Inf Sucipto dapat mengetahui titik permasalahannya.

"Sekarang permasalahannya saya sudah tau, dan akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati Sergai, sekarang saya minta para pedagang agar tertib meninggalkan lokasi ini, sebab ini masih masa Pandemi Covid 19," ujarnya Kapten Inf.Sucipto kepada pedagang.

Atas perintah tersebut para pedagang akhirnya membubarkan diri pulang kerumah masing masing dengan keadaan tertib.

Dari informasi yang di himpun crew media ini di lokasi aksi protes itu di picu karena berdirinya pagar pembatas yang terbuat dari seng yang di bangun pihak pemkab sergai.

Para pedagang tidak mau kalau areal pajak lama yang telah ludes terbakar pada kamis, (16/9) waktu lalu dipagar pihak pemkab sergai.

"Kami tidak mau pajak ini di pagar, biarkan saja lokasi ini seperti ini," ucapnya salah seorang pedagang yang tidak di ketahui namanya.

Meski pihak Pemkab Sergai sudah berada di Lokasi, Namun belum ada pihak yang berkompeten untuk memberikan tanggapan terkait dengan aksi protes para pedagang hingga berita ini di terbitkan.(PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: