Sekretaris Dinas Pendidikan Provsu Drs Murdianto, M.Pd Monitoring Kegiatan ANBK di SMK Kota Padangsidimpuan

/ Selasa, 21 September 2021 / 20.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs Murdianto, M.Pd, melakukan kunjungan Monitoring kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMK  thn 2021 di sejumlah sekolah di wilayah Cabdis Pendidikan Sidimpuan, Selasa, 21/9.


Didampingi Kacabdis Sidimpuan Pahri Siregar, S.Sos, Kasi SMA dan PK Al Benny Hevi Damanik, SP ,MM, Kasi SMK Marwan Fauzi, S Sos, saat berkunjung ke SMKN 4 Padangsidimpuan, Murdianto yg juga mantan Kepala SMAN Plus Matauli Sibolga, mengatakan kunjungannya ke sejumlah sekolah ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan ANBK di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Dijelaskan olehnya  kegiatan ANBK Utama Jenjang SMK Tahun 2021 Tanggal 20-23 September 2021 dan SMA Tanggal 27 - 30 September 2021


Salah satu kebijakan Mendikbud Mas Nadiem Makarim sesuai Surat Edaran No. 1 tahun 2020 tentang Merdeka Belajar adalah mengganti Ujian Nasional (UN) menjadi Asesmen Nasional (AN).

Asesmen Nasional dirancang untuk memotret mutu input, proses dan hasil belajar yang mencerminkan kinerja sekolah sebagai umpan balik secara berkala yang  objektif dan konferhesif bagi manajemen, Dinas Pendidikan dan Kemendikbud, sambung Murdianto lagi.
Sementara itu Kacabdis Sidimpuan Pahri Siregar mengatakan kegiatan ANBK jenjang SMK di wilayah Cabdis Sidimpuan (Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel, dan Mandailing Natal berjalan lancar, aman dan sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan.
Jumlah SMKN dan SMK Swasta yg mengikuti kegiatan ANBK ini ada sebanyak 52 sekolah di wilayah cabdis Sidimpuan, jelas Pahri lagi.

Selain mengunjungi SMAN 4 Padangsidimpuan, rombongan Sekdis Murdianto juga memantau pelaksanaan ANBK di SMKN 1 Padangsidimpuan dan SMKN 3 Padangsidimpuan yang berjalan baik dan diikuti siswa'/i dengan penuh antusias dan tetap mengedepankan protokes covid 19.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: