Soal Beras Bantuan Covid Menumpuk, Walikota Medan Diminta Tindak Lurah Belawan I

/ Kamis, 30 September 2021 / 22.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Terkait beredarnya Video temuan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Belawan I tentang dugaan ditumpuknya beras bantuan buat masyarakat terdampak Virus Covid 19, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan minta Walikota Medan menindak dan memproses hukum Lurah Belawan I Maryam.

Demikian statemen Wakil Ketua DPRD medan H.Rajuddi Sagala, S.PdI kepada wartawan melalui ponselnya, Kamis (30/9/21).

Pria yang akrab dipanggil Ustadz Rajudin ini mengatakan, jika benar apa yang beredar di rekaman Vidio ketua LPM Kelurahan Belawan I tersebut dia meminta Walikota Medan segera memberikan sanksi tegas kepada  Lurah Belawan I dengan rincian pertama dievaluasi kemudian di non aktifkan lalu jika terbukti dipecat.

Dia menilai, karena hal ini menjelekkan Walikota Medan dan Pemerintah Kota Medan yang sedang berjalan baik saat ini.

"Bukan hanya itu Lurahnya juga harus menjalankan proses hukum supaya ada efek jera dan contoh kepada pejabat yang lainnya," katanya.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini juga menambahkan, jika proses hukum dari Lurah Belawan I ini juga harus di umumkan di publik supaya masyarakat tahu jika ada oknum pejabat Pemko Medan yang menyalahi aturan.

Kemudian Ustadz Rajuddin mengatakan dalam waktu dekat akan sidak kantor Lurah Belawan I. 

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan sidak ke kantor Lurah dan Masyarakat," ucap Rajuddin menambahkan komentarnya.

Sebelumnya diketahui dari rekaman Video di akun Facebook nya Budi Yanto, Ketua LPM Kelurahan Belawan I yang direkam hari Senin (27/9/2022) nampak tumpukan beras bantuan masyarakat kota Medan yang berdampak Covid 19.

Terlihat beras itu tertumpuk di salah satu ruangan yang ada di kelurahan Belawan I, yang  seharusnya bantuan tersebut disalurkan dua bulan yang lalu tetapi masih tersimpan.

Dalam rekaman tersebut Budi Yanto meminta supaya hal ini segera ditindak lanjuti oleh Camat Medan Belawan dan Walikota Medan. 

Lurah Belawan I Maryam yang dihubungi poskotasumatera, Kamis (30/9/2021) via ponselnya tak menjawab meski terdengar nada dering. Sambungan dan Pesan Whats App yang disampaikan media juga tak diangkat dan tak dibalas meski telah cek list dua dalam laman WA nya. (PS/RED)



Komentar Anda

Terkini: