Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama,Polres Asahan Gencarkan KOMIDAMAS di Gereja

/ Rabu, 01 September 2021 / 18.20.00 WIB

 


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH gencarkan KOMIDAMAS kegiatan khotbah Minggu Damai di Gereja (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersama PJU dan kasat serta Kapolsek dan bhabinkamtibmas Gencarkan Gerakan 
Kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (KOMIDAMAS) dilakukan guna  menjalin komunikasi dan bersinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif Di wilayah hukum Polres Asahan

AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan bahwa kegiatan KOMIDIMAS yang disampaikan Kasat Binmas  AKP G Silaban di jemaat Gereja GKPI  melakukan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas untuk jemaat yang bertepat  di kota Kisaran Jalan Wr.Supratman No 17 Kota kisaran.


Dalam kesempatan tersebut , Kasat Binmas Polres Asahan menyampaikan pesan pesan kamtibmas Kapolres Asahan agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama,saling menghargai untuk menjalin kebersamaan.

"Menjauhi paham radikalisme jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah yang Syah," sebutnya.

Lanjutnya,para remaja gereja Agar selalu  menjauhi narkoba,apabila ada dilihat rekan rekan remaja remaja yang sudah ter identik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya ,supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas.


Untuk itu juga,  mari tertib berlalulintas,kalau mengendarai sepeda motor.pakailah helem lengkapi kelengkapan kendaraannya seperti Surat suratnya (STNK, SIM),jangan mau balap balapan dijalan apabila sedang mengendrai  sepeda motor atau mobil.


Diharapkan juga bijaklah menggunakan media sosial.jangan terus mudah terpancing apabila ada orang mevosting atau membuat  berita   yang tidak bagus di hp atau Wa nya seperti facebook,kalau jaman dulu mulutmu adalah harimaumu,kalau jaman sekarang ini jarimu adalah Harimaumu.

"Serta, untuk saat dimasa Pandemi Covid-19 ini patuhilah Protokol kesehatan, rajinlah pakai masker,rajin cuci tangan pakai sabun di air yg bersih dan berjalan,jauhi kerumunan ,jaga jarak,kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja," penyampaian kasat binmas dalam khotbah Minggu Damai Kamtibmas untuk para jemaat.

Setelah selesai penyampaian Pesan pesan kamtibmas,atas perintah  Kapolres Asahan,AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH,kami memberikan satu buah jam dinding dari Kapolres Asahan  sebagai sarana kotak kepada gereja tersebut yang diterima langsung Pendeta Gereja GKPI jemaat khusus Kisaran.

Pantauan dilokasi, dilanjutkan foto bersama dengan pengurus gereja yang disaksikan jemaat yang mengikuti acara ibadah dengan menggunakan Spanduk yang sudah disiapkan Polres Asahan.

(POSKOTA/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: