TNI AL Lanal TBA Peringati Hari Jadi Korps Suplai ke-73 Tahun Potong Tumpeng

/ Rabu, 01 September 2021 / 23.15.00 WIB

 


TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan peringati hari jadi Korps Suplai ke-73 tahun dengan memotong tumpeng (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal TBA) Tanjungbalai Asahan peringati hari jadi Korps Suplai ke-73 tahun. Perayaan digelar secara sederhana di Mako lanal Jalan Asahan Mati Kabupaten Asahan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan pada momentum hari jadi Korps Suplai tahun ini, sejenak kita menengok sejarah berdirinya Korps Suplai.

Korps Administrasi adalah merupakan Korps Suplai, pada tahun 1960 timbul gagasan menjadi Korps Suplai di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI- AL) Angkatan Laut. Sejumlah Korps yang ada di TNI AL saat ini adalah, Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai, Marinir, POM, Kesehatan dan Khusus.




Lanjut, Danlanal menyebutkan memasuki usianya ke-73 Korps Suplai Lanal TBA menggelar syukuran potong tumpeng di Gedung Satkom Lanal TBA.

 “Korps Suplai Solid dan Profesional Dalam Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”  untuk mencapai kemajuan TNI Angkatan Laut.

"Peringatan Hari Jadi Korps Suplai ke-73 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng digelar secara hikmat pada situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah,"ucap Danlanal.

Danlanal TBA berharap, agar para personel Korps Suplai dapat memberikan kemajuan kinerja kepada Satuan Kerja (Satker) dan organisasi serta membangkitkan motivasi diri dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"Karena kemampuan tersebut akan berdampak terhadap eksistensi Korps Suplai dalam mendukung tugas pokok TNI AL,"kata Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan.

Personel Korps Suplai harus mampu beradaptasi dan memiliki kepedulian, bermoral, jujur dan profesional,Tegas. Danlanal TBA.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: