Tonny Simanjuntak Terima Bantuan Bibit Jagung dari PT. TPL

/ Kamis, 30 September 2021 / 08.48.00 WIB

POKOTASUMATERA.COM - TOBA - PT Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) melalui Manager Government Relation TPL Tagor Manik, dan didampingi oleh Deputy Government Relations TPL Bahara Sibuea, serta Koordinator CD TPL Agam Sinaga menyerahkan bantuan bibit jagung pioneer jenis hibrida sebanyak 1.800 Kg kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba. 

Penyerahan bantuan bibit jagung ini dilaksanakan pada Senin (26/7/2021), di Kantor Bupati Toba, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak dengan didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Sahat Manullang, dan Kabag Perekonomian Eston Sitohang.

Tagor Manik dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa bantuan bibit jagung ini diperuntukan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi masyarakat, dengan melakukan pertanaman jagung di lahan kering dan persawahan.

"Pada hari-hari sebelumnya, Pemkab Toba melalui Bupati Toba dan Kadis Pertanian telah  mengajukan permohonan kepada PT.TPL untuk memberikan bantuan berupa bibit jagung. Maka menjawab permohonan tersebut, kami memberikan bibit jagung pioneer yang diperuntukkan untuk tanaman lahan kering. Bibit ini ada 720 Kg dan sedangkan bantuan bibit untuk Kecamatan Parmaksian sudah kita siapkan 1080 Kg. 

Namun untuk saat ini yang bisa kami serahkan kepada Pemerintah untuk didistribusikan kepada masyarakat dan kelompok tani yang membutuhkan sebanyak 720 Kg. Semoga bibit yang kita serahkan ini menuai hasil yang berlipat ganda," harap Tagor Manik.

Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan PT TPL yang turut berperan dalam rangka ketahan pangan lewat pemberian bantuan bibit pioneer jenis hibrida.

"Kita harap bibit ini akan menjadi tanaman selingan di persawahan setelah selesai panen. Bibit ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar akan menanamnya. Dimana sebelumnya telah ada proposal yang sudah masuk di dinas pertanian melalui kelompok tani," ujar Tonny.

Penyerahan bibit jagung itu ditandai dengan foto bersama. (PS/Firman)

Komentar Anda

Terkini: