Wakajatisu Dukung LPKA Kelas I Medan Bemotto BERIMAN, Ramah Anak dan Tercapainya WBK

/ Kamis, 02 September 2021 / 23.01.00 WIB

 


POSKOTASUMATER.COM-MEDAN-Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu) Edyward Kaban SH MH mendukung Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas Medan yang bermotto BERIMAN, Ramah Anak dan saat ini menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). 

Demikian disampaikan Wakajatisu Edyward Kaban SH MH, Kamis (2/9/2021) saat menerima kujungan Kepala LPKA Kelas I Medan Batara Hutasoit dan Kasi Registrasi Evan Sembiring di Kejaksaan Tinggi Sumut. 

Edyward Kaban juga mendukung penuh dengan tertib administrasi di setiap Surat Penahanan dan mengenai mengenai Standar Operasional (SOP) penerimaan penahanan di masa pandemi Covid 19 yang diterapkan jajaran LPKA Kelas I Medan. 

“Kami amat mendukung pola tertib administrasi tentang penahanan dan SOP penerimaan tahanan di masa wabah Covid 19 ini. Mari kita tingkatkan koordinasi antara kita,” kata Edyward Kaban SH. 

Sementara Kepala LPKA Kelas I Medan Batara Hutasoit didampingi Kasi Registrasi Klasifikasi Evan Sembiring mengkoordinasikan mengenai Vonis, Penahanan, Adminstrasi dan Sidang-sidang online serta SOP Penerimaan Penahanan yang sedang diterapkan sekarang ini. 

Dalam kesempatan itu dijelaskankan, visi LPKA Kelas I Medan dalam memulihkan kesatuan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan warga binaan pemasyarakatan sebagai individu, anggota masyarakat dan makhluk Tuhan Yang Maha Esa Membangun Manusia Mandiri. 

Sedangkan misi LPKA Kelas I Medan adalah melaksanakan perawatan tahanan, pembinaan dan perlindungan warga binaan pemasyarakatan dalam kerangka penegakan hukum, pencegahan dan penanggulangan kejahatan serta pemajuan dan perlindungan HAM. (PS/RYANT)

Komentar Anda

Terkini: