Walikota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Pembangunan Mesjid IAIN Padangsidimpuan

/ Jumat, 03 September 2021 / 19.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution serahkan bantuan untuk pembangunan Masjid di lingkungan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan sebesar Rp22,55 Juta, Jumat (3/9).


Bantuan yang bersumber dari sumbangan dan infak pegawai di lingkungan Pemko Padangsidimpuan diterima Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan Dr. Muhammad Darwis Dasopang bersama Ketua Panitia Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan Ratonggi, MA

 
Saat menyerahkan bantuan itu, Wali Kota Padangsidimpuan didampingi Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, Sekdako Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, Kadis Pendidikan Muhammad Luthfi Siregar, Kakan Kesbangpol Alfian dan Kabag Kesra Rusianto Nasution.

 
Ketua Panitia Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan Ratonggi MA mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padangsidimpuan beserta jajarannya yang telah menggalang donasi dari pegawai Pemko Padangsidimpuan untuk membantu pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan..

 
“Ini merupakan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat terlebih-lebih dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan terhadap perkembangan dan kemajuan pembangunan masjid IAIN Padangsidimpuan,” katanya.

 
Bantuan tersebut, ucapnya, akan dipergunakan sesuai dengan niat dari para donatur untuk membangun masjid IAIN Padangsidimpuan yang saat ini baru dalam tahap pembangunan pondasi.

 
Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpun yang dirancang bergaya Arab-Tabagsel dengan kapasitas 3.000 jamaah diperkirakan berbiaya sekira Rp20 miliar.

 
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution juga menyampaikan terima kasih kepada pegawai yang sudah menyisihkan hartanya untuk didonasikan untuk pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan.

 
“Ini menunjukkan solidaritas yang tinggi sekaligus sebagai rasa kepedulian Pemko Padangsidimpuan dalam pembangunan mesjid sebagai sentral pendidikan karakter umat,“ ujar Wali Kota Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: