Walikota Padangsidimpuan Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

/ Rabu, 29 September 2021 / 12.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.


Penghargaan dalam bentuk tropy dan sertifikat Piagam Penghargaan APE itu diserahkan Kadis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan, Hj Roslina Hasibuan, S.Pd kepada Wali Kota Padangsidimpuanatas mewakili Menteri PPPA, Selasa (38/9)

Penyerahan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang digelar di Kantor Wali Kota, Jl. Sudirman Padangsidimpuan disaksikan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, Sekda Kota Letnan Dalimunthe, Kepala Bapelitbang Drs. M. Jusar Nasution dan Kadis Perindag Ridoan Pasaribu.

Kadis PPPA Padangsidimpuan Hj Roslina Hasibuan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan Kementerian PPPA Republik Indonesia sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender di daerah.



Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menuturkan bahwa penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya itu menjadi motivasi untuk menambah semangat agar lebih giat melaksanakan program-program pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di Kota Padangsidimpuan.

“Penghargaan ini tentu akan makin menjadi penyemangat untuk kita semua terus bekerja dan mengabdi, menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan layanan dan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Padangsidimpuan.

Capaian yang diraih atas komitmen dan peran pemerintah daerah mewujudkan kesetaraan gender sehingga meraih anugrah dari kementerian, ucapnya tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas semua stake holder, khususnya organisasi perangkat daerah terkait.

Irsan Efendi Nasution mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut didedikasikan kepada para srikandi dan tokoh perempuan yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikirannya untuk pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di Kota Padangsidimpuan.

Terhadap masyarakat Kota Padangsidimpuan, Wali Kota mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat dalam berbagai program pemerintah.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: