Wartawan Unit DPRD Medan Bersama PMI, DPD P4B dan PD Pasar Gelar Donor Darah

/ Selasa, 28 September 2021 / 17.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Mengatasi kelangkaan stok darah di Kota Medan, Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, DPD P4B Kota Medan dan PMI Kota Medan, melakukan kolaborasi dengan melakukan ‘Bakti Sosial Donor Darah’, di Jalan Dharmawanita (depan kantor Dinas Kesehatan) Medan, Senin (28/9/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan Said Ilham Assegaf SH, Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno, Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan Suwarno SE, Diroob Ismail Pardede, Dirbang Imam Abdul Hadi dan segenap pengurus koordinator wartawan DPRD serta pengurus dan anggota DPD P4B Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf mengatakan,  pelaksanaan kegiatan donor darah ini rencananya akan diikuti sebanyak 100 orang peserta yang berasal dari Wartawan Unit DPRD Medan, Pengurus P4B Kota Medan dan Karyawan PUD Pasar Kota Medan.

Dalam kesempatan ini Direktur Operasional ( Diroop) Perusahaan Daerah (PD) Pasar  Ismail Pardede ketika ditanyai oleh wartawan mengatakan jika donor darah ini baik untuk kesehatan dan menjaga peredaran darah jadi lancar.

Bukan hanya buat kesehatan, Ismail menambahkan bahwa Baksos Donor Darah ini juga dapat membantu kelangkaan darah yang ada di kota Medan saat ini.

Sementara itu, Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno menyatakan, kalau kegiatan mulia yang dilaksanakan ini, merupakan langkah positif bagi semua orang. “Kami sangat senang sekali dapat berkolaborasi dengan teman-teman wartawan DPRD, untuk berbuat demi kepentingan umat manusia. Semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus berkelanjutan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno. Bahwa, perbuatan mendonorkan darah yang terlaksana hari ini merupakan perbuatan mulia dimata Allah. "Atas nama Pemko Medan, saya memberikan apresiasi kepada koordinator wartawan DPRD Medan dan DPD P4B Kota Medan. Sehingga Bhakti Sosial berupa Donor Darah ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” ucapanya.

Setelah menyudahi kata sambutannya, Dirut PUD Pasar Suwarno bersama Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan Said Ilham Assegaf dan Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno, meninjau langsung mobil tempat pengambilan darah milik PMI yang terparkir dilokasi kegiatan. (PS/BUDI)

Komentar Anda

Terkini: