BPBD Sumut undang rapat Elemen Masyarakat Peduli Bencana.

/ Selasa, 05 Oktober 2021 / 15.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Rapat yang digelar di Gedung Aula BPBD Sumatera Utara Jl.Binjai Km,10,3 No.8, Rabu (30/09/2021) pukul 10.30 Wib tersebut dihadiri dari berbagai Elemen Masyarakat Peduli Bencana yaitu :

1. Majelis Ulama Indonesia(MUI) Sumut.

2.Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Dharmawangsa.

3.Direktur Politeknik Negeri Medan.

4.Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara.

5.Ketua Satgas Bakti Kesehatan (SBKB) Sumut.

6.Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Sumut.

7.Ketua Yayasan Komunitas Sedekah Jum'at Sumut.

8.Komunitas Siaga Bencana(Kogana) Sumut.

9.Teratai Rescue Brimob Sumut.

10. UPT Ambulan 119.

11. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

12.Forum Fasilitator Ketangguhan Bencana(F2KB).

13. Siaga Bencana RS.Adam Malik.

14.TAGANA SIMUT.

15.Basarnas Sumut.

16.Rapi Sumut .

17.ORARI.


Dalam pembukaan Rapat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Sumatera Utara menyampaikan Apresiasinya terhadap seluruh Elemen Masyarakat yang peduli Bencana di Porvinsi Sumatera Utara.


"Saya baru 4 bulan menjabat sebagai kepala BPBD jadi,saya masih belajar banyak dalam hal penanggulangan bencana maka,saya harapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat Sumatera Utara dan juga semua yang hadir di sini.saya juga akan berusaha secepatnya untuk mewujudkan apa yang rekan-rekan sampaikan di rapat ini dan akan saya catat agar bisa saya sampaikan ke Pak Gubernur Sumatera Utara," kata Ir.Abdul Haris Lubis,M.Si.


"Dengan keterbatasan jumlah personil di BPBD Sumut dan peralatan saya akan berusaha agar apa yang kita inginkan untuk memudahkan kita  dalam penanggulangan Bencana yang ada di Sumatera ini," katanya.


Dalam kesempatan ini dari Komunitas Siaga Bencana (KOGANA) Sumatera Utara menyampaikan sarannya kepada BPBD untuk menetapkan para relawan sesuai dengan tugas dan Fungsinya menurut kemampuan masing-masing Relawan agar jangan tumpang tindih saat Penanggulangan Bencana terjadi.


"Saya harap pihak dari BPBD saat terjadinya penanggulangan bencana untuk menetapkan Relawan Bencana sesuai kemampuannya masing-masing dalam hal ini Tim Terpadu yang telah di bentuk oleh BPBD,"kata Kang Beni Ketua KOGANA.(PS/IWAN GINTING).

Komentar Anda

Terkini: