"Dandim 0212/TS Dampingi Pangdam I/BB Lepas Personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Dengan Rasa Bangga Menuju Medan Tugas “

/ Sabtu, 09 Oktober 2021 / 10.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanuddin, S.I.P, M.M.,  Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW ke Daerah Papua Sektor Selatan, bertempat di Lapangan Mako Yonif 123/RW Padangsidimpuan, Jumat (08/10/2021).


Pangdam I/BB menyampaikan dalam amanatnya, Situasi terakhir keamanan di wilayah Papua, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersejata yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Ini bukanlah tugas yang ringan namun akan menjadi ringan apabila Satgas Yonif 123/RW melaksanakannya dengan Tulus, Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. 

“Tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak. Jangan terpancing oleh provokasi yang negatif. Setiap prajurit harus mampu menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/BB, kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI “, Tegas Pangdam.

Selanjutnya, ditemui disela acara, Dandim 0212/TS menyebutkan “Satgas Yonif 123/RW akan melaksanakan tugas ops perbatasan RI-PNG Sektor Selatan.  Melaksanakan suatu tugas operasi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit dan satuan, terlebih apabila satuan itu berhasil mengemban dan menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan negara kepadanya. Hal ini tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI. Namun, akan menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi pertahanan Negara yang selalu setia menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. 

“Jangan ragu, Tetap semangat dan selalu waspada. Kendalikan diri, berbuat yang terbaik, semoga Tuhan YME selalu memberikan petunjuk, kekuatan dan lindungan-NYA kepada kita semua”.  Sepenggalan ucapan kalimat pesan Dandim 0212/TS kepada prajurit satgas Yonif 123/RW yang dikutip penulis.

Turut Hadir dalam upacara tersebut, Danrem 023/KS, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Komandan/Kabalakrem 023/KS, Dandim 0212/TS, Walikota dan Bupati se-Tabagsel, Kapolres se-Tabagsel, Kajari se-Tabagsel dan OKP.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: