DPD KNPI Tanjungbalai Gandeng Club' Motor Bersama Satlantas Bagi-bagi Helm Gratis Dan Masker Kepada Pengendara

/ Senin, 04 Oktober 2021 / 18.02.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungbalai  melakukan himbauan kesadaran berlalu lintas dan membagi-bagikan helm kepada pengguna jalan di simpang menara lima. 

Ketua DPD KNPI Tanjungbalai, Zulham Effendi S.sos,SH  didampingi Kasatlantas Polres Tanjungbalai dan Club' Motor Tanjungbalai-Asahan  dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari tujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) 
ke-66 Polisi Lalu lintas Se Indonesia Khususnya di Kota Tanjungbalai serta bentuk keprihatinan pemuda terhadap masyarakat agar taat Berlalu lintas di jalan dan tetap mematuhi protokoler kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini. 

Dikatakan Bung Zulham , besar harapan untuk kedepannya agar para pemuda mampu mewujudkan masyarakat Tanjungbalai yang sadar dan taat akan segala peraturan tertib lalulintas dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah dimasa Pandemi Covid-19.



“Mungkin dengan usaha seperti ini merupakan bagian kecil dalam menekan angka kecelakaan berlalulintas di lintasan jalananan dan tetap melakukan pencegahan agar senantiasa taat protokoler kesehatan saat keluar rumah saat ini,” tuturnya.




Dikatakan Zulham,7 klub motor turut serta digandeng mengkampanyekan tertib berlalulintas kepada masyarakat pengguna jalan di Tanjungbalai."Kampanye dilaksanakan dengan cara mengendarai sepeda motor dan pawai mengelilingi sejumlah jalan di Tanjungbalai, "sebut Zulham.

Kami DPD KNPI Kota Tanjungbalai 'Energy of harmony' bersama Club'Motor  mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan untuk menaati peraturan dan ketentuan tertib berlalulintas, seperti memakai helm, spion dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.Selain itu juga mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Menurutnya,ketujuh klub motor yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni Smat, RVBA, RNB, HYTB, BMP, HSFCI dan HPCI Tanjungbalai. Ujar Zulham.


Sementara itu, Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP Hw. Siahaan menyambut baik kegiatan yang dilakukan KNPI Tanjungbalai. Menurutnya, mereka telah membantu pihak kepolisian dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya budaya tertib lalulintas di jalan raya dan memberikan himbauan Patuh Protokoler Kesehatan dimasa Pandemi dengan menggunakan masker.

"Kampanye yang dilakukan DPD KNPI bersama  unsur club' motor  hari ini bertujuan menciptakan Kamseltibcar lantas, mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini sebagai bukti nyata pemuda yang berpartisipasi dalam mengampanyekan tertib berlalulintas dan protokol kesehatan. Kami berharap, semua elemen masyarakat dapat saling bekerja sama mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," sebut Kasatlantas, Hw.Siahaan.

Pantauan wartawan,Ratusan sepeda motor yang ikut dalam kampanye tertib berlalulintas itu, tetap menaati peraturan tentang tertib berlalulintas dengan memakai helm, kaca spion dan melengkapi surat-surat kendaraan. (PS/SAUFI)





Komentar Anda

Terkini: