Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Klas IIB TBA Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Donor Darah

/ Senin, 25 Oktober 2021 / 12.50.00 WIB

 


Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan Mudah Husni Bc. IP., SH, MM., Saat lakukan donor darah Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) Tahun 2021 (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) Tahun 2021, Lapas Kelas llB Tanjungbalai Asahan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai menggelar Giat Donor Darah di Aula Lapas,Senin(25/10/21) pagi.

Ada tercatat sebanyak puluhan orang pendonor yang telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan.

Kepala Lapas (Kalapas) Tanjungbalai Asahan Klas IIB  Pulo Simardan,Muda Husni, Bc. IP., SH, MM.,menyampaikan , aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial pejabat dan pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM termasuk di Lapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan  Kanwil Kemenkumham Sumut terhadap sesama.

Ia menungkapkan, bahwa donor darah yang dilakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan.

“Beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain,”kata Kalapas,Muda Husni.

“Manfaat donor darah tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor, ” ucap Kalapas Muda Husni.

Kita Ketahui bersama manfaat donor darah untuk kesehatan, antara lain melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, menurunkan level zat besi dalam darah, pembaharuan sel darah secara rutin, mencegah penuaan dini, dan masih banyak lagi.

"Tidak semua pendonor dapat mendonorkan darahnya, karena harus melewati proses pengecekan kelayakan awal oleh petugas PMI,"disampaikan Kalapas,Muda Husni kepada wartawan.

Selain donor darah perlombaan dan pertandingan beberapa cabang olahraga
Volly,tenis meja,Futsal.

Untuk perlombaan yakni,Lomba terek tambang,lari goni,makan kerupuk.

Sedangkan untuk kegiatan sosial agama kita terus melakukan pengajian dan ibadah di Lapas KLas IIB Tanjungbalai Asahan.


Dan besok , Selasa (26/10) acara tabur bunga ke Makam pahlawan di Kota kisaran Kabupaten Asahan tergabung bersama Lapas labuhan ruku Kanwil Kemenkumham Sumut.

Pantauan wartawan terlihat langsung, 
orang pertama yang mendonorkan darah dipimpin langsung Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan (TB-A) Muda Husni,Bc.IP,SH,MM dan Kemudian di ikuti oleh Pejabat dan seluruh petugas.



(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: