Hut ke 20 Pemko Padangsidimpuan Panitia Umumkan Lomba Tulis Jurnalistik

/ Senin, 18 Oktober 2021 / 13.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM.-PADANGSIDIMPUAN-Panitia Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) mengumumkan pemenang lomba yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padangsidimpuan ke XX,  Senin (18/10/2021). 



Dalam lomba tersebut enam orang wartawan dengan karya tulis yang mendapatkan nilai tertinggi ditetapkan sebagai pemenang.

Lomba karya tulis tersebut diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel dengan Dewan Juri yang menilai adalah Ikhwan Nasution, S.sos, Ahmad Cerem Meha, Amran Pohan.

Tulisan milik Mohot Lubis dari Waspada id dengan judul “Pentingnya Peran Serta Masyarakat Wujudkan Padangsidimpuan Bersinar” ditetapkan sebagai pemenang pertama.

Pemenang kedua diraih Ali Akbar dari Harian Batak Pos melalui tulisan berjudul "Upaya Pemko Padangsudimpuan Wujudkan Sidimpuan Bersinar".

Sementara tulisan berjudul "Gebrakan Polri Presisi Di Sidimpuan Sukses Hadapi Covid-19” karya wartawan Pelita Batak.com Saut Togi Ritonga ditetapkan sebagai pemenang ketiga.

Tiga pemenang harapan adalah Dony Kurniawan Pribadi  dari Suara Aktual.co , Laidin Pohoan dari Harian Perjuangan dan Rence Tua Sitompul dari Pewarta.co. 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi rekan - rekan jurnalis dalam memeriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan ke XX tahun ini.

“Ini bentuk masukan dan sumbang saran dari rekan - rekan jurnalis  dalam mendorong percepatan pembangunan menuju Kota Padangsidimpuan yang BERSINAR", ucap Wako Irsan.

Ketua PWI  Tabagsel Sukri Falah Harahap mengatakan Kegiatan LKTJ dengan mengangkat Tema "Melalui Lomba Karya Tulis Jurnalistik PWI Tabagsel, Kita Wujudkan Peran Pers Dalam Pembangunan Menuju Sidimpuan Bersinar" dimulai pada tanggal 1 Oktober 2021 sampai dengan 15 Oktober 2021 sebagai batas akhir peserta mengirimkan karya tulisnya berupa tulisan Feature atau In depth News maupun artikel.

"Ada 17 (Tujuh Belas) jurnalis dengan 31 judul tulisan yang masuk ke panitia sampai batas akhir pengiriman karya tulis" ujarnya.

Kami atas nama PWI Tabagsel beserta seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH yang telah mendukung kegiatan lomba karya tulis jurnalis dalam memeriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan, tambahnya.

Usai penyerahan piagam penghargaan dan piala ketua panitia LKTJ Riswandy berharap ke depan kegiatan ini dapat berkesinambungan guna mengangkat potensi daerah, keberhasilan pembangunan dan peran masyarakat dalam mensukseskan pembangunan kota Padangsidimpuan yang BERSINAR.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: