Istiqomah Lintas Batas, Peduli dan Aktif

/ Minggu, 24 Oktober 2021 / 22.32.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-SUMATERA UTARA-Jalan Istiqomah kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia adalah satah satu jalan di Provinsi Sumatera Utara yang unik.Disebut unik karena Istiqomah merupakan sebuah jalan yang membatasi kecamatan Medan Helvetia kota Medan dengan Desa Helvetia kecamatan Sunggal kabupaten Deliserdang.

Hal inilah yang membuat munculnya Ide seorang putra asli daerah ini mengumpulkan beberapa warga yang juga putra putri kelahiran Istiqomah ini untuk membentuk dan membuat wadah guna menyalurkan ide, insfirasi,bakat dan kreasi masyarakat sekitarnya.

Setelah terbentuk nya wadah yang diberi nama " Istiqomah Lintas Batas Peduli dan Aktif" Jum'at(22/10/2021) dan mendapat support dan dukungan dari DR. Panji Suroso, Mpd yang merupakan pemerhati Seni dan Budaya Sumatera Utara juga dukungan dari beberapa Aktivis seni provinsi ini maka malam harinya ba'da Isya mereka pun mengadakan rapat perdana 




Dalam pertemuan tersebut tercetuslah beberapa program kerja dan rencana kegiatan antara lain:

-Gotong royong warga tiap dua Minggu  sekali 

-Senam Aerobik ibu-ibu dan remaja putri tiap minggunya dengan Instruktur senam yang berpengalaman.

-Meningkatkan Sistem keamanan lingkungan.

-Pembuatan sarana dan prasarana olahraga juga pengadaan fasilitas olahraga

-Pembuatan taman bacaan anak

-Pembuatan taman bermain

-Pembuatan sanggar seni dan budaya.

-Pelatihan keterampilan ibu-ibu dan remaja putri.

-Pencegahan penyalahgunaan Narkotika bekerja sama dengan instansi terkait 

Dalam pertemuan itu,Panji Suroso menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga, masih ada warga yang peduli kepada warga sekitar guna kepentingan bersama, Dari kita untuk kita agar Istiqomah bisa lebih baik.

Dukungan lain juga datang dari Irfandi yang merupakan Tokoh pemuda,tokoh masyarakat, Aktivis juga pimpinan umum perusahaan media 

Melalui sambungan Seluler beliau menyampaikan dukungan untuk kemajuan Istiqomah dan masyarakatnya.

Irfandi juga menyampaikan titip salam kepada masyarakat sekitar yang telah bergabung di wadah ini dan permintaan maaf nya karena beliau masih diluar kota (PS/RYANT GOBEL)







Komentar Anda

Terkini: