Jalan Lingkar Samosir Rusak, LSM Pakar Demo Ke B2PJN Sumut

/ Selasa, 26 Oktober 2021 / 18.06.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN - Melihat jalan lingkar Samosir yang baru selesai dibangun beberapa tahun lalu namun sudah banyak yang rusak parah, DPW LSM PAKAR Sumatera Utara demo ke kantor B2PJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) Wilayah Sumut II, Selasa 26/10). 

Sekitar seratusan orang yang demo, dalam orasinya LSM PAKAR (Pembela Kemerdekaan Rakyat) menjelaskan bahwa sejumlah titik bahu dan badan jalan lingkar Samosir sudah rusak parah dan mengancam keselamatan para pengguna jalan atau pengendara. 

"Samosir banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal, kalau terjadi kecelakaan akibat rusaknya jalan lingkar Samosir, maka Kepala Satker B2PJN harus betanggujawab".

Pada orasinya itu juga, LSM PAKAR menuding pembangunan jalan lingkar Samosir telah menghambur hamburkan uang rakyat dan merugikan keuangan negara.

Selain meminta B2PJN bertanggungjawab, serta menindaklanjuti dan menyikapi aspirasinya, mereka juga meminta agar aparat penegak hukum segera memanggil dan memeriksa oknum oknum yang terlibat. 

Sebelum meninggalkan kantor B2PJN, Sumut Wilayah II, di Jalan Sakti Lubis No 1 itu, LSM PAKAR meminta agar menindak lanjuti dan menyikapi aspirasi mereka.

 "Kami DPW LSM PAKAR Sumut, akan hadir kembali dengan massa yang lebih banyak apabila Aparat penegak hukum tidak memeriksa PPK dan Kasatker B2PJN Wilayah Sumut II". Katanya didepan kantor B2PJN Sumut Wilayah II dijalan Sakti Lubis No 1, Medan. 

Seratusan orang demo yang tergabung dalam LSM PAKAR, berjalan dengan baik, aman dan damai,serta  tidak menimbulkan kemacetan. 

Pembangunan Jalan lingkar Samosir untuk tahap pertama menelan biaya 500 milyar rupiah lebih, yang dikerjakan oleh dua perusahaan, yakni jalur, Pangururan, Simanindo, Onan Runggu dikerjalan oleh PT Pembanguan Perumahan (PP) dengan biaya sekitar 360 milyar, dan Tele, Pangururan, Palipi, Nainggolan dikerjakan Oleh PT. Gunakarya dengan anggaran sekitar 160 milyar rupiah. (PS/PARDIMAN)

 
Komentar Anda

Terkini: