Kementerian Keuangan Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pemko Lhokseumawe Atas Perolehan Opini WTP

/ Selasa, 26 Oktober 2021 / 17.32.00 WIB
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi  menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya atas perolehan Oponi WTP delapan kali (FOTO|PS-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe menerima plakat dan piagam penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Lhokseumawe tahun 2020.


“Ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan Kementerian Keuangan kepada kabupaten/Kota yang berhasil meraih predikat WTP selama empat kali berturut-turut, dan Pemerintah Kota Lhokseumawe telah mendapatkan predikat tersebut sebanyak delapan kali,” kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi di Lhokseumawe, Selasa (26/10) pagi tadi.

Syafriadi mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Aceh, guna mewujudkan pengelolaan laporan keuangan daerah secara profesional, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka mewujudkan Good Governance.

Sementara itu, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad SE, MSM menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil DJPb Aceh yang telah memberikan plakat dan piagam penghargaan tersebut atas raihan opini WTP yang telah di berikan oleh BPK beberapa waktu lalu.

"Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Lhokseumawe yang telah meraih opini WTP sebanyak delapan kali dan empat kali berturut-turut,” katanya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi Pemko Lhokseumawe, untuk terus meningkatkan kinerja khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Yusuf Muhammad mengatakan WTP yang di raih Pemkot Lhokseumawe ini merupakan kerja keras dari semua lini pemerintahan, baik dari tingkat kota hingga desa yang bahu membahu untuk mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang akuntabel, transparan, dan bertanggung jawab.

Dengan tata kelola keuangan yang baik, kata Yusuf Muhammad , diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kepercayaan masyarakat akan ikut meningkat dan akan bermuara pada percepatan pembangunan daerah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia meminta kepada semua instansi  di lingkungan Pemko Lhokseumawe agar terus bekerja secara profesional dan bertanggungjawab guna mempertahankan predikat WTP di tahun berikutnya.

"Jadikanlah capaian ini sebagai pemacu dalam menyempurnakan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan aturan yang berlaku,” sebut Wakil Walikota Yusuf Muhammad. (PS|DAHLAN)
Komentar Anda

Terkini: