Lanal Semeulue Gelar Serbuan Vaksin di Desa Dihit

/ Jumat, 22 Oktober 2021 / 00.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIMEULUE-Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dan melaksanakan Pangkalan AL Semeulue melalui Pos Pengamatan (Posmat) TNI AL Kampung Aie bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Simeulue Tengah kembali menggelar Vaksinasi kepada masyarakat Desa Dihit  Kec. Simeulue Tengah Kab. Simeulue. Kamis (21/10/2021). 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Dihit yang bertempat di halaman Posyandu Desa Dihit Kec. Simeulue Tengah Kab. Simeulue. Dengan melibatkan Babinpotmar Posmat TNI AL Kampung Aie,Babinkamtibmas Polsek Kampung Aie dan 5 personil Vaksinator dari UPTD Puskesmas Simeulue Tengah.

Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan Moderna yang bersumber dari Dinkes Kabupaten Simeulue yang diserahkan kepada UPTD Puskesmas Simeulue Tengah. 

Target Vaksinasi sebanyak 52 orang, namun antusias masyarakat yang begitu tinggi sehingga hasil pencapaian menjadi bertambah yaitu  58 orang dengan sasaran masyarakat Desa Dihit dan sekitarnya.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, melalui Komandan Posmat TNI AL Kampung Aie pada kesempatan itu menjelaskan, Vaksinasi dilaksanakan untuk masyarakat Desa Dihit dan sekitarnya, guna memberikan imun kekebalan pada tubuh serta untuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi ini akan rutin  dilaksanakan dan berlanjut dengan memberikan kemudahan - kemudahan bagi masyarakat serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya Vaksinasi. (PS/REL)





Komentar Anda

Terkini: