Mahasiswa, Dosen, Pegawai Rektorat Serta Keluarga Besar UISU Dapat Vaksin Dari TNI AL

/ Kamis, 14 Oktober 2021 / 13.29.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pegawai Rektorat, Dosen, Mahasiswa (Civitas Akdemika) berserta keluarga Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dapatkan Vaksin dari TNI AL Lantamal I, Pelaksanaan vaksin di Auditorium Biro Rektor UISU, Jln Sisingamangaraja Kota Medan, Kamis (14/10/2021).

Sekitar 800 Civitas Akademika UISU Medan mendapatkan serbuan Vaksin dari Vaksinator TNI Lantamal l, sekitar 800 orang yang mendapatkan vaksin, kegiatan ini terus dilaksanakan kepada Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat maritim sekitar Belawan dan Medan, perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat terutama sekolah-sekolah, Kampus langsung di respon oleh TNI AL Lantamal I, begitu juga terhadap Mahasiswa yang berharap kampus kembali dibuka, rindu akan suasana kampus yang dapat bertemu dengan kawan-kawan Kuliah dan Dosen serta ucapan terimakasih kepada Rektor dan TNI AL atas program serbuan Vaksin dikampusnya, tutur Suhelmi salah seorang Mahasiswa Fakultas pertanian jurusan Agribisnis semester 7  UISU Medan yang juga mendapatkan Vaksin hari ini. 

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi Rektor UISU Bapak Dr.H.Yanhar Jamaluddin, MAP. dan Wadanlantamal I, Asops dan Aspotmar Lantamal I yang meninjau langsung pelaksanaan Vaksin guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar. 



Kepada awak media, Danlantamal I menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi yabg dilaksanakan di kampus UISU ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memberikan vaksin 70% penduduk Indonesia. Bapak Yanhar yang saat ini menjabat sebagai Rektor UISU Medan juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas pelaksanaan Vaksin yang diberikan TNI AL Lantamal I terhadap Pegawai, dosen dan Mahasiswanya. tutur Rektor UISU.

Para Mahasiswa dan peserta vaksin lainnya dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.
Penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol pada kegiatan tersebut, para anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu untuk penerapan protokoler Kesehatan tersebut serta mengatur peserta vaksinasi. Tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komang Makes.
(PS/ABU HASAN)


Komentar Anda

Terkini: