Muscab PPP Berujung Deadlock, IKA PMII Asahan : Kader NU Lebih Efektif Memimpin

/ Senin, 25 Oktober 2021 / 01.12.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Dikabarkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Asahan sedang melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke lX di Hotel Sabty Garden Kisaran, Minggu (24/10/21). 


Partai yang berwarna hijau berlogo Ka'bah tersebut merupakan salah satu partai di Asahan yang masih berjalan secara optimal bahkan sudah memiliki Fraksi di DPRD Asahan.


Perjalanan menyambut Muscab PPP Asahan, juga menimbulkan tokoh-tokoh politik yang ingin bertarung merebut jabatan Ketua Partai, sehingga timbul kalangan tokoh-tokoh yang ingin mencalonkan diri. 


Menurut pantauan dilapangan bahwa beberapa diantara tokoh-tokoh yang timbul namanya layak disebut memimpin Partai tersebut, bahkan kalangan pimpinan Ormas islam juga timbul dipermukaan yang digadang layak memimpin PPP Asahan.Namun menurut informasi beredar bahwa muscab PPP berujung deadlock pada sore hari kurang lebih sekitar pukul  16.30 WIB. 



Mengingat hal tersebut, Sekretaris Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Asahan Suwandi mengatakan bahwa Deadlock merupakan salah satu bukti kecintaan Demokrasi yang dirawat utuh sehingga Partai tersebut berujung dengan deadlock dalam muscab. 


"Saya tadi menanyakan pimpinan sidang Muscab PPP Asahan, M. Taher ia membenarkan terjadi deadlock, dan semua sudah diserahkan ke DPP PPP," terang Suwandi.


Dikatakannya lagi, ini menandakan bahwa Kader-kader PPP sangat menjaga keutuhan Demokrasi, namun secara pandangan stabil PPP Asahan juga berada dalam ujian berat. 


"Sejauh ini kita melihat bahwa PPP Asahan sudah berjuang baik untuk masyarakat, dan jika saat ini deadlock terjadi di internal partai maka saya menganggap bahwa partai tersebut sudah merawat Demokrasi secara baik," terang Sekretaris IKA PMII Asahan. 


Menurut nya, deadlock juga merupakan hal yang wajar dalam konsitusi dan ini merupakan sah dalam aturan akan tetapi ini bukan merupakan solusi dalam menjalankan program partai. 


"Kita mendukung langkah PPP jadi sorotan masyarakat," terang Suwandi. 


Namun akan lebih baik persolan deadlock Partai tersebut baiknya diselesaikan secara langkah tepat yang sudah dicatat dalam AD/ART sebab jika deadlock ini menjadi berkepanjangan maka masyarakat akan menjadi bingung dalam melihat kondisi salah satu Partai politik itu.


Dikatakan Suwandi Kader kader NU terbaik selayaknya mengikuti perhelatan di Muscab PPP. Asahan karena PPP adalah partai yang di lahirkan oleh para ulama, kiyai.termasuk kiyai NU.bahkan lambang ka'abah adalah hasil istihoroh kiyai NU.


"Kader NU lebih efektif dalam memimpin partai tersebut agar politik di Asahan dapat berjalan dengan stabil sebab NU juga mengajarkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya. 


Tak hanya itu juga, mungkin bisa dapat mengajarkan ajaran Islam dalam cinta negara bahkan menjadikan politik menjadi pandangan baik terhadap masyarakat.

(PS/red)

Komentar Anda

Terkini: