Pastikan Berjalan Lancar, Kades Perkebunan PK, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat

/ Rabu, 06 Oktober 2021 / 10.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Desa Perkebunan PK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara   Lumalo Harahap memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis I dan II bagi masyarakat di Desa Perkebunan Pak , Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Rabu  (6/10/2021). 


Turut hadir dalam acara vaksinasi covid-19 Di aula Kantor Desa Perkebunan yaitu Kades Perkebunan PK Lumalo Harahap,  Kapus Labuhan Rasoki Giovani Simbolon, Ketua PKK Desa Perkebunan PK,  Aparat desa dan tenaga kesehatan pusekesmas Labuhan Rasoki. 

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan program Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai target. Adapaun dalam pelaksanaannya, melibatkan tenaga medis dari UPTD Puskesmas Labuhan Rasoki. 


Kepala Desa Perkebunan PK Lumalo Harahap bedialog dengan peserta vaksinasi Bermawi Putra Siregar, SH dan para petugas medis. Kades  berharap, agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin. Menurutnya, program Vaksinasi Covid-19, merupakan komitmen dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

"Dengan divaksin, kita berharap kasus Covid-19 di Desa Perkebunan PK khusunya dan umumnya Kota Padangsidimpuan  bisa ditekan. Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhan pun cukup tinggi, sehingga harus kita sukseskan bersama,” ucap Kades.

Pada kesempatan tersebut, Kades Perkebunan PK Lumalo Harahap juga mengimbau kepada para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi, agar tetap terhindar dari paparan Covid-19.


“Alhamdulillah antusias masyarakat , khususnya hari ini di Desa Perkebunan PK cukup tinggi. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai menyadari betapa pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19. Semoga dengan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kita semua bisa segera terbebas dari Covid-19,” singkatnya.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: