Pastikan Pembetonan Jalan Berjalan Baik, Wali Kota Medan Melakukan Peninjauan Hingga Malam Hari

/ Rabu, 06 Oktober 2021 / 09.01.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau proses pembetonan jalan pancing 1 di Kel. Besar, Kec. Medan Labuhan, Selasa (5/10). Peninjauan dilakukan Bobby Nasution mulai dari sore hingga malam hari guna memastikan pembetonan tersebut berjalan dengan baik. Didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ferri Ichsan dan Camat Medan Labuhan, Rudi Asriandi, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengecek langsung kondisi jalan yang sedang di beton. Tidak hanya itu saja Bobby Nasution juga mengecek saluran drainase dan menginstruksikan kepada jajaran Dinas PU agar jalan yang akan di beton ini tetap terkoneksi dengan saluran drainase yang ada sehingga air tetap dapat mengalir guna mencegah kerusakan jalan yang sudah dibeton akibat genangan air.

Usai melakukan peninjauan, Bobby Nasution mengatakan pembetonan jalan ini guna merespon keluhan warga yang selama ini mengeluhkan jalan mereka rusak dan berlubang agar segera dibenahi. Sebab selama ini jika pun dibenahi selalu kembali rusak lagi karena tidak mampu menahan beban tonase kendaraan berat yang melintas.  


"Hari ini kita melihat sekaligus meninjau langsung pengerjaan pembetonan jalan Pancing 1 yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Selama ini, banyak masyarakat yang mengadu dan menginginkan agar jalan ini diperbaiki. Alhamdulillah tidak terlalu banyak kendala dalam pengerjaannya. Saya juga mengingatkan agar pengerjaannya juga harus memperhatikan kualitas," kata Bobby Nasution. Untuk memastikan kualitas Pembetonan di jalan tersebut bagus, Bobby Nasution juga meminta Dinas PU Kota Medan agar turut membenahi drainase yang ada disamping jalan. Bobby Nasution ingin jalan dan drainase tersinkronisasi jangan sampai jalan yang sudah bagus tetapi karena tidak terkoneksi dengan drainasenya kedepannya akan kembali rusak. Karena menurut Bobby Nasution jalan tersebut bisa rusak apabila adanya genangan air. 


"Tadi kita lebih banyak membahas tentang pembuangan air dan drainasenya kalau pekerjaan jalannya sudah cukup baik, progresnya sudah +6%. Artinya dari target yang ditentukan sudah mencapai +6%. Jadi ini mudah-mudahan bisa cepat selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat," jelasnya. Bobby Nasution juga menargetkan pembetonan jalan ini akan selesai pada bulan Desember sesuai dengan kontrak. "Pengerjaan disini memang kita harapkan kualitasnya yang baik sehingga tidak ada lagi keluhan terkait genangan air di bawah jalan tol ini dan tidak ada lagi keluhan jalan-jalan rusak disini," terangnya.


Sementara itu Plt Kepala Dinas PU, Ferri Ichsan menjelaskan jalan yang akan dilakukan pembetonan ini sepanjang 1.180 Meter. Nantinya pembetonan akan dilakukan dalam tiga lajur dengan mutu beton 30 Mpa dan ketebalannya 25 Cm. 


"Kenapa kita beton karena dijalan ini sering dilalui kendaraan alat berat, jadi kita harus sesuaikan konstruksi jalanya dengan lalu lintas yang ada."jelas Ferri.(PS/RYANT)

Komentar Anda

Terkini: