Pemkab Labuhanbatu Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat

/ Selasa, 05 Oktober 2021 / 18.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan mengadakan perlombaan cerdas cermat tingkat sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan perlombaan tersebut diselenggarakan di Hotel Permata Land Rantauprapat, dari tanggal 04 sampai 05 Oktober 2021. "Perlombaan ini untuk mengasah kecerdasan anak. Sejauh mana pengetahuan yang telah diperolehnya,"ujar Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu Tongku Ridwan ST.

Kepada seluruh peserta, kemungkinan materi-materi ataupun soal-soal yang diberikan agak sulit. Mengingat, setahun lebih anak-anak mengikuti pembelajaran daring, dikarenakan wabah pandemi covid 19. 

"Materi - materi yang diperlombakan, mungkin agak sulit. Namun, jika anak didik kami belajar, Insya Allah dapat menjawab pertanyaan dari dewan juri. Semoga, dengan adanya perlombaan ini, anak didik kami dapat memacu belajarnya dengan lebih giat lagi,"ucapnya.

Peserta perlombaan diikuti oleh seluruh sekolah dari 9 Kecamatan. Mulai dari awal (hari pertama) perlombaan hingga masuk ke babak final, hanya 5 sekolah yang masuk final l. Kelima sekolah tersebut yakni, SMP Negeri 1 Rantau Selatan, SMP Swasta Methodis 2, SMP Swasta RK Bintang Timur, SMP Swasta Tunas Harapan Mandiri dan SMP Swasta Budhist Jayanti.

Pada babak final (hari kedua), persaingan sangat ketat. Masing - masing peserta menunjukan kebolehannya dalam menjawab materi - materi yang diberikan oleh dewan juri.

Dari kelima peserta di babak final, akhirnya SMP Swasta Methodist 2 menjadi juara pertama. Juara kedua diraih oleh SMP Swasta Tunas Harapan, juara ketiga dipegang oleh SMP Swasta Budhist Jayanti, dan juara harapan 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Rantau Selatan. Untuk juara harapan kedua, SMP Swasta RK Bintang Timur.

Diakhir kegiatan usai pemberian hadiah bagi pemenang, Tongku Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sekolah, dewan juri, dan para tokoh masyarakat serta anak - anak didik.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah terlibat mempersiapkan, melaksanakan sampai dengan penutupan. Terutama, terima kasih kepada anak - anak didik kami. Jangan bangga dulu setelah jadi pemenang. Bagi yang kalah,asih ada kesempatan di perlombaan - perlombaan berikutnya. Rajin belajar dan raihlah prestasi,"terangnya.

Kegiatan perlombaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. (PS/Red)

Komentar Anda

Terkini: